Valentino Rossi Rela Gabung Tim Satelit Demi Fabio Quartararo?

Valentino Rossi Rela Gabung Tim Satelit Demi Fabio Quartararo?
Minggu, 5 Januari 2020 13:00
Thio Pahlevi

Pembalap tim Monster Yamaha, Valentino Rossi membuka kemungkinan untuk bergabung ke tim satelit Yamaha Petronas SRT yang kini dibela pemegang gelar Rookie of The Year 2019, Fabio Quartararo. Sejumlah kabar menyebutkan, Rossi rela memberikan posisinya agar Quartararo bisa berduet dengan Maverick Vinales.

Sebelumnya, Yamaha sendiri menegaskan untuk tetap mempertahankan Rossi di tim Monster Yamaha. Namun, Rossi kemungkinan rela bergabung dengan tim Petronas SRT demi memberikan jalan lebih lebar pada Quartararo.

   Baca Juga: Biaya Servis Setahun Pertama Yamaha XSR 155 Hanya Ratusan Ribu

"Saya tidak melihat perbedaan sebesar itu. Saya lebih suka tetap di tempat saya, tetapi seperti yang saya katakan, kami tiga dan kursi (pembalap) hanya dua, jadi anda harus memikirkan yang ketiga. Dan meskipun itu Petronas, tim itu tidak tampak buruk bagiku," ucap Rossi seperti dilansir dari Visordown.

Valentino Rossi, Marc Marquez

Rossi menambahkan, ia membutuhkan waktu setidaknya hingga setengah musim untuk mengambil sikap. Ia juga akan berbicara pada Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis serta Yamaha terkait masa depannya. 

   Baca Juga: Mau Beli Yamaha NMax Bekas? Perhatikan Dulu Bagian Ini

The Doctor, julukan Rossi, merupakan salah satu bagian penting dalam perjalanan Yamaha selama bertahun-tahun. Namun, sejumlah pihak menilai dirinya sudah melewati masa kejayaannya dalam ajang balap MotoGP.

Berkaca pada musim 2019 saja, Rossi tampak kesulitan untuk bersaing dengan pembalap barisan terdepan, seperti Marc Marquez, Maverick Vinales, hingga Fabio Quartararo. Akankah Rossi bergabung dengan tim satelit Yamaha Petronas SRT pada sisa karir balapnya? Menarik untuk ditunggu apa keputusan yang akan diambil pemilik nomor 46 ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.