Mau Beli Yamaha NMax Bekas? Perhatikan Dulu Bagian Ini

Mau Beli Yamaha NMax Bekas? Perhatikan Dulu Bagian Ini

Generasi terbaru Yamaha NMax 155 telah resmi diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa waktu lalu. Namun sayangnya, belum ada kepastian kapan motor tersebut beredar di dealer dan berapa harganya.

Meskipun demikian, ternyata generasi Yamaha NMax 155 sebelumnya juga tak sepi peminat. Tak hanya pembelian unit baru, ada juga yang mencari unit bekas alias seken.

   Baca Juga: Perlukah Motor Keluaran Terbaru Dipanasi Sebelum Digunakan?

Nah, bagi anda yang mencari unit Yamaha NMax 155 seken, ada baiknya memeriksa dengan teliti setiap bagian motor. Ini diperlukan untuk mendapatkan motor yang berkualitas meskipun bekas. Apa saja yang perlu diperiksa?

All New NMax 155

"Pertama itu dicoba dulu ya yang penting. Cek ada getaran di bagian CVT (Continuously Variable Transmission) atau enggak. Kalau mesin bisa didengar kondisinya halus atau enggak," jelas Adih, Supervisor Service Yamaha Mekar Motor Bintaro saat ditemui OtoRider.

Adih menambahkan, pengecakan bagian CVT bisa dengan menyalakan motor, apakah suaranya terdengar masih halus atau tidak. Menurutnya, jika ada getaran dan tenaganya terasa berat, biasanya bagian CVT-nya yang berpengaruh.

   Baca Juga: Daftar Harga Shockbreaker Ohlins untuk Honda (Januari 2020)

"Kalau bodi sih keliatan lah ya kondisinya bagaimana. Ada baret atau enggak," jelas Adih.

Tak kalah penting, dokumen pendukung juga perlu untuk diperiksa. Selain itu, kecocokan antara nomor rangka dan nomor mesin pun jangan sampai luput dari pengecekan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id