Valentino Rossi Sebut Motornya Lebih Buruk Dari Tahun Sebelumnya

Valentino Rossi Sebut Motornya Lebih Buruk Dari Tahun Sebelumnya

Yamaha tampaknya akan sulit untuk meraih hasil bagus di MotoGP Valencia yang menjadi dua seri terakhir musim 2020. Hal tersebut bisa dilihat dari hasil kualifikasi para pembalap Yamaha. Saat ini hanya Vinales yang mendapatkan akses ke Q2, sementara Morbidelli di urutan ke-13, Quartararo ke-16, dan Rossi ke-17.

Valentino Rossi tampaknya mulai jengah akan keadaan motornya hingga di penghujung MotoGP 2020. Dirinya berbicara bahwa motornya tidak lebih baik dari tahun sebelumnya. Kembali lagi, legenda balap MotoGP itu memiliki masalah dengan grip.

   Baca Juga: Belum Dapat Tim di MotoGP 2021, Dovizioso Tolak Honda dan Aprilia

"Saya berbicara dengan Maverick, kami memiliki masalah yang kurang lebih sama. Motornya banyak bergerak di belakang dan kami tidak memiliki grip. Di antara kami semua, Franco adalah yang memiliki kecepatan terbaik dan motor tua, tetapi performa kami tidak jauh berbeda," ujar Valentino Rossi seperti dilansir dari GP One.

Valentino Rossi Jatuh Le Mans

 

Rossi menyebutkan dirinya memang memiliki banyak harapan pada Yamaha M1 2020 ini. Dirinya dijanjikan oleh motor yang lebih cepat dan jauh lebih baik dari 2019. Namun kenyataannya semua itu berkebalikan selama musim balap 2020 ini.

   Baca Juga: Resmi! Marc Marquez Tak Lagi Balapan Musim Ini

"Sebaliknya, kami berada di balapan kedua dari belakang dan kami masih harus mencari tahu apakah itu lebih baik dari tahun sebelumnya. Tahun ini Yamaha telah bersaing di beberapa sirkuit, telah memenangkan 6 balapan. Tetapi pada trek tersulit bagi kami masalah yang sama selalu muncul," pungkas Rossi.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id