World Supersport 600 Seri Aragon, Pembalap Indonesia Raih Poin Penting

World Supersport 600 Seri Aragon, Pembalap Indonesia Raih Poin Penting

Pembalap Indonesia, Galang Hendra berhasil meraih poin penting saat menjalani seri kelima ajang balap World Supersport 600 (WorldSSP). Digelar di Sirkuit MotorLand, Aragon, Spanyol, dirinya berhasil mendapatkan total 8 poin dari 2 race yang diadakan.

Pembalap tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing ini berhasil finish di posisi ke-12 pada race 1 dan race 2. Berkat hasil tersebut, dirinya mendapatkan masing-masing 4 poin dari setiap race-nya.

   Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP San Marino 2020: Rossi Incar Podium Juara 'Di Rumahnya'

Raihan poin tersebut membuatnya kini bertengger di posisi ke-17 klasmen sementara dengan total 9 poin. Galang pun bersyukur bisa meraih poin di balapan seri Aragon tersebut.

"Alhamdulillah saya bisa meraih poin kembali pada race ke-2 dan pace lap lebih baik dibanding race pertama. Sayangnya saat start kurang smooth namun saya hampir dekat dengan top 10 rider dan berhasil memperpendek gap waktu menjadi 22,8 detik dengan top group," ujar Galang dalam keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

Galang Hendra

Galang menambahkan, balapan seri ini sangat positif untuk dirinya dan juga tim banyak mendapatkan data. Ia pun berterima kasih pada sejumlah pihak yang mendukungnya.

   Baca Juga: Bukan Honda, Kembaran Jupiter Z1 Bernama Yamaha Lagenda Dapatkan Ubahan

"Terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Europe, sponsor dan tim yang mendukung, dan saya akan berusaha lebih baik lagi untuk seri berikutnya," kata Galang.

Galang Hendra pun masih berkesempatan untuk menambah poin karena tersisa 3 seri WorldSSP dengan total 6 race. Adapun seri lanjutan WorldSSP akan diselenggarakan di Catalunya, Spanyol pada tanggal 18-20 September nanti.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id