Rossi: Balapan di Misano Buat Saya Merasa Kembali Muda

Rossi: Balapan di Misano Buat Saya Merasa Kembali Muda
Sabtu, 12 September 2020 15:00
Thio Pahlevi

Sesi latihan bebas pertama telah usai dilakukan oleh sejumlah pembalap di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia pada Jumat (11/9). Seri MotoGP San Marino pun akan memasuki sesi kualifikasi malam nanti (12/9) dan balapan pada Minggu (13/9).

Jelang balapan di Misano tersebut, Valentino Rossi pun mengaku optimis bisa meraih hasil positif. Bahkan, dirinya menyebutkan jika ia merasa lebih muda dibandingkan saat menjalani seri MotoGP Austria beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Bukan Honda, Kembaran Jupiter Z1 Bernama Yamaha Lagenda Dapatkan Ubahan

"Di Austria saya merasa seperti berusia 50 tahun, di sini (Misano) saya merasa seperti berusia 30 tahun," ujar pembalap tim Monster Yamaha ini dilansir dari GPOne.

Dalam sesi latihan bebas tersebut, Rossi berhasil mengamankan posisi kelima. Berkat hasil ini, ia pun ingin berusaha untuk berada di posisi teratas.

Valentino Rossi, Fabio Quartararo, Maverick Vinales

"Itu adalah hari pertama yang bagus. Aspek paling positif adalah Yamaha jauh lebih kompetitif di sini daripada di Austria. Situasinya benar-benar berbeda, saya bisa berjuang untuk posisi teratas, ini membuat pekerjaan dan motivasi berbeda," kata Rossi.

   Baca Juga: Cegah Rusak, Berikut Tips Rawat Remot Keyless Motor Honda

The Doctor, julukan Rossi, menilai jika motor Yamaha tunggangannya cukup kompetitif di sirkuit ini. Jika ingin berjuang untuk podium, Rossi pun berharap bisa memberikan kemampuannya yang terbaik.

"Ini adalah sirkuit yang sempit dan rumit dengan banyak lubang, M1 sangat stabil, terutama di tikungan cepat dan saya rasa fitur ini membantu kami, itu adalah kekuatan kami," jelas The Doctor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.