25 Unit Yamaha NMax Bakal Mejeng Di MotoGP 2021, Buatan Indonesia?

25 Unit Yamaha NMax Bakal Mejeng Di MotoGP 2021, Buatan Indonesia?

Kerja sama antara Yamaha dan Dorna Sports kembali berlanjut di ajang MotoGP 2021. Dalam hal ini, Yamaha sepakat menyediakan skuter resmi untuk Kejuaraan Dunia MotoGP FIM, yakni NMax 125 generasi terbaru. Nantinya, motor tersebut akan terus digunakan sepanjang musim ini. 

Penandatanganan kerja sama sebagai pemasok resmi skuter paddock MotoGP ini diklaim Yamaha turut memberikan rasa bangga bagi konsumennya. Tak hanya itu, hal ini juga disebut sebagai pembuktian kualitas Yamaha NMax buatan Indonesia yang diakui dunia.

   Baca Juga: GALERI: Motor Cruiser Bergaya Klasik, Yamaha Bolt R-Spec 2021

Di ajang MotoGP, NMax bakal dipakai dalam mendukung mobilitas tinggi para personel paddock di area lintasan balap secara efektif dan efisien. Dengan perjanjian baru ini, Yamaha berkomitmen memasok Dorna sebanyak 25 unit Yamaha NMax 125.

Yamaha NMax

Sebelumnya, skutik tersebut pertama kali digunakan musim ini saat seri MotoGP Portimao, Portugal. Paolo Pavesio selaku Director Marketing and Motorsport, Yamaha Motor Europe mengatakan bangga terhadap kemitraan ini. Ia mengklaim NMax sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan personel MotoGP.

   Baca Juga: Masuki Usia Ke-75 Tahun, Intip Perjalanan Sejarah Vespa Di Dunia (Bagian 1: 1946-1984)

"Yamaha telah menjadi supplier resmi skuter bagi Dorna Sports untuk Kejuaraan Dunia MotoGP FIM sejak 2005 dan kami bangga bahwa kemitraan ini akan berlanjut di 2021. Yamaha akan menyediakan NMax 125 generasi terbaru. Sebuah skuter dengan tingkat kelincahan yang sangat tinggi, stabilitas yang baik, kapasitas bagasi yang besar, dan DNA Yamaha Sport yang kuat. Motor ini telah menjadi model terlaris di pasar Eropa serta Asia dan sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan personel paddock MotoGP," kata Pavesio dalam keterangan tertulis.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id