Alberto Puig: Marquez Juara, Tapi Kami Masih Miliki Beberapa Masalah

Alberto Puig: Marquez Juara, Tapi Kami Masih Miliki Beberapa Masalah

Tim Repsol Honda akhirnya mencatatkan hasil gemilang pada seri kedelapan MotoGP 2021 yang digelar di Sachsenring, Jerman. Di balapan itu, Marc Marquez berhasil menjadi juara. Bahkan, pembalap nomor 93 ini mampu memimpin balapan sejak lap kedua dan finish dengan jarak waktu 1,6 detik dari posisi kedua.

Alberto Puig selaku Manajer Tim Honda pun turut mengomentari kemenangan Marquez tersebut. Menurutnya ini adalah kemenangan yang sangat penting. Terlebih Marquez beberapa kali kesulitan bersaing di seri sebelumnya usai mengalami cedera.

   Baca Juga: Klasmen MotoGP 2021 Usai Seri Jerman: Marc Marquez Masuk 10 Besar

"Itu adalah hari yang sangat penting, terlebih bagi pembalap. Kita harus menghargai apa yang dia (Marquez) lakukan dan berterima kasih atas semua usahanya selama ini. Kemudian, apa yang dia lakukan di Jerman, benar-benar luar biasa. Ini hari yang spesial," ujar Puig dikutip dari GPOne.

Marc Marquez

Puig menambahkan kemenangan ini sangat penting bagi Tim Repsol Honda, staf di HRC, dan semua orang yang mendukung seperti insinyur serta teknisi. Ia pun turut mengucapkan terima kasih pada semua pihak, khususnya Marquez. Puig menyebut beberapa waktu belakangan adalah periode menyakitkan bagi Honda, yang terbiasa memenangkan banyak balapan.

   Baca Juga: Honda Hadirkan Super Cub 125 2022, Apa Saja yang Berubah dari Model Lama?

"Tetapi kami memahami bahwa hidup terkadang sulit dan kami memiliki beberapa masalah saat ini. Kami bekerja untuk mengatasinya dengan cara terbaik, mencoba menyelesaikannya. Kami juga tahu bahwa Marc tidak dalam kondisi terbaik. Minggu adalah hari yang penting karena kami bisa menang, tetapi kami tidak berpikir masalah kami terpecahkan. Kami akan bekerja untuk memberikan semua pengendara kami, bukan hanya Marc, motor terbaik," jelas Puig.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id