Juara Dunia MotoGP 2020 Akui Kesulitan di Seri Jerman, Mengapa?

Juara Dunia MotoGP 2020 Akui Kesulitan di Seri Jerman, Mengapa?

Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir mencatatkan hasil yang tidak cukup buruk pada seri kedelapan MotoGP 2021 di Sachsenring, Jerman. Di penghujung balap, Mir finish di urutan ke-9. Rider Suzuki Ecstar ini mengawali start dari posisi ke-16.

Sepanjang balapan, Mir mengaku kesulitan untuk bersaing dengan barisan depan. Terlebih, ia harus memulainya dari posisi belakang. Rekan setim dari Alex Rins ini juga mengatakan beberapa pembalap melaju lebih cepat darinya.

   Baca Juga: Juara MotoGP Jerman, Ternyata Ini Rahasia Kesuksesan Marc Marquez

"Itu adalah balapan yang sulit. Saya tidak merasa begitu buruk dengan motornya, pada awalnya saya mendapatkan banyak tempat, saya datang dari posisi ke-16 di grid. Tidak mudah untuk menyalip di trek ini, itu pekerjaan yang sulit. Ketika saya berada di belakang grup, itu menjadi sangat sulit bagi saya. Saya tidak punya apa-apa lagi untuk jujur. Saya berusaha keras, tetapi mereka lebih cepat dari kami," ujar Mir dikutip dari PaddockGP.

Joan Mir, Fabio Quartararo dan sesi mengheningkan cipta untuk Jason Dupasquier

Mir mengungkapkan itu adalah akhir pekan yang sangat sulit. Namun, ia bertekad untuk terus belajar, membawa informasi yang tepat, dan mencoba lebih baik lagi. Mir juga mengatakan sektor 4 di Sachsenring merupakan masalah terbesar bagi motor Suzuki GSX-RR.

   Baca Juga: KTM 250 Adventure Digosipkan Masuk Indonesia, Ini Spesifikasinya

"Kami sedikit meningkatkan segalanya, kami memiliki paket terbaik yang bisa kami kumpulkan di sini, di trek ini dan dengan ban ini saat ini. Di tikungan terakhir saya bisa melihat di mana masalahnya di sektor terakhir, itu sedikit membuat frustrasi karena saya kehilangan banyak di fase akselerasi dan saya tidak bisa menyerang atau mempertahankan diri di rem. Tapi kami bekerja keras," ucap Mir.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id