Aleix Espargaro Beberkan Alasan Dovizioso Gagal Masuk ke Aprilia

Aleix Espargaro Beberkan Alasan Dovizioso Gagal Masuk ke Aprilia

 

Andrea Dovizioso sudah lama diperbincangkan untuk mengisi tempat kedua di Aprilia bersama Aleix Espargaro. Namun alih-alih Dovi yang masuk, Aprilia justru menandatangani kontrak dengan Maverick Vinales. Ternyata terdapat alasan mengapa Dovizioso batal masuk Aprilia dan masuk tim satelit Yamaha pada MotoGP 2022.

Dilansir dari Motorsport-Total, pembalap Aprilia yakni Aleix Espargaro mengatakan dirinya memang lebih menyukai formasi tim saat ini. Yang dimaksud oleh Espargaro adalah, dirinya dan Maverick Vinales menjadi pembalap utama. Menurutnya formasi itu akan membuat Aprilia lebih maju dibandingkan adanya kehadiran Dovizioso.

Jack Miller, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, Alex Marquez

"Saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan. Saya benar-benar tidak tahu. Saya suka trio yang sekarang telah kami konfirmasi. Savadori, Vinales, dan Espargaro membentuk tim yang sangat kuat menurut saya, ujar Aleix.

   Baca Juga: Perkiraan Sirkuit Mandalika Hanya Bisa Menampung 30.000 Penonton

Aleix Espargaro menyebutkan kedatangan Andrea Dovizioso sebagai pembalap uji memang sempat mendatangkan sorotan ke Aprilia. Namun menurutnya hal tersebut bukan sesuatu yang dibutuhkan oleh tim balap asal Italia itu. Menurutnya Aprilia lebih butuh pembalap yang memiliki komitmen.

Maverick Vinales Aprilia RS-GP

"Saya mengerti kedatangan runner-up tiga kali seperti Dovizioso menyebabkan banyak perhatian media. Namun di Aprilia, saya menganggap diri saya sebagai pemalap bintang. Di Aprilia mereka menganggap saya sebagai pembalap bintang, bahkan setelah pembalap sebaik Maverick datang," pungkasnya.

   Baca Juga: Harapan Unik Francesco Bagnaia Agar Bisa Kalahkan Fabio Quartararo

Sebagai tambahan informasi, Andrea Dovizioso sempat menjadi pembalap penguji di Aprilia selama absennya dalam MotoGP 2021. Meski demikian tampaknya negosiasi antara Aprilia dan pembalap asal Italia itu sedikit alot. 

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id