Harapan Unik Francesco Bagnaia Agar Bisa Kalahkan Fabio Quartararo

Harapan Unik Francesco Bagnaia Agar Bisa Kalahkan Fabio Quartararo

 

Fabio Quartararo masih memimpin klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021. Pembalap Monster Energy Yamaha itu kini megantongi total 206 poin. Persaingan ketat pun terjadi di posisi kedua hingga keempat, salah satunya diramaikan oleh Francesco Bagnaia dari tim Ducati.

Bagnaia sendiri saat ini memiliki selisih 70 poin dengan Quartararo. Sementara itu, di urutan kedua dan ketiga dihuni oleh Joan Mir dari Suzuki Ecstar dan Johann Zarco bersama Pramac Ducati yang masing-masing berbekal 65 poin serta 69 poin. Meski berada di urutan ke-4, Bagnaia masih memiliki keinginan untuk mengalahkan Quartararo.

   Baca Juga: Sudah Diisi Nitrogen, Bolehkah Angin Ban Motor Dicampur Udara Biasa?

Bagnaia pun mempunyai harapan unik agar bisa melewati perolehan poin Quartararo. "Jika hujan di semua balapan pada akhirnya, itu tidak buruk, karena saya memiliki lebih banyak peluang untuk mendapatkan hasil yang baik dari Quartararo," kata Bagnaia dikutip dari PaddockGP.

Alex Rins, Fabio Quartararo, Valentino Rossi

Meski demikian, Bagnaia turut memuji performa impresif dari Quartararo. "Dia melakukannya dengan sangat baik, dia adalah yang terkuat tahun ini dan saya ingin bersaing dengannya," ucap pembalap bernomor 63 tersebut.

   Baca Juga: Ambidextrous Jadi Rahasia Sukses Rossi Cepat Di Tikungan, Apa Itu?

Sempat diproyeksikan sebagai pewaris Valentino Rossi, Bagnaia menolak kabar tersebut. Menurutnya, tak mungkin ia bisa melakukan seperti yang telah dicapai Rossi. "Saya bukan ahli waris, karena saya pikir tidak mungkin melakukan apa yang dia lakukan. Akan sulit tanpa dia karena kami selalu bersamanya, tetapi dia melakukan apa yang diperlukan untuk dirinya sendiri," jelasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id