Alex Marquez: Jadi Pembalap Pabrikan Di Tim Satelit Bantu Saya Lebih Baik

Alex Marquez: Jadi Pembalap Pabrikan Di Tim Satelit Bantu Saya Lebih Baik

Alex Marquez melanjutkan karir di MotoGP 2021 dengan bergabung bersama tim LCR Honda. Usai membela tim pabrikan Repsol Honda selama semusim, kini Alex akan berduet dengan Takaaki Nakagami. Jelang dimulai musim balap baru, bagaimana komentar Alex Marquez setelah bergabung di tim satelit Honda tersebut?

Alex sendiri menanggapi hal itu sebagai sesuatu yang positif bagi dirinya. Pembalap bernomor 73 ini mengklaim berada di tim satelit justru membuat dia belajar lebih banyak. Sebab, cara kerja yang berbeda menurut dia bisa meningkatkan kemampuannya.

   Baca Juga: Perlengkapan yang Perlu Dibawa Saat Musim Hujan, Salah Satunya Berguna Hilangkan Embun

"Saya berharap ini (bergabung di tim satelit) akan menjadi cara kerja yang berbeda. Berada di tim kerja resmi tentu sangat menyenangkan. Jadi pembalap pabrikan di tim satelit dapat membantu saya menjadi lebih baik. Saya masih harus banyak belajar. Tujuan saya adalah membangun paruh kedua musim lalu saya dan melanjutkan perkembangan ini," ujar Alex dilansir dari PaddockGP.

Alex Marquez dan Takaaki Nakagami LCR Honda RC213V

Alex pun mengungkapkan perasaan sebagai adik Marc Marquez. Menurutnya prestasi gemilang Marc memiliki andil besar untuk membuat dia dijadikan sorotan publik.. "Ketika Anda memiliki saudara seperti Marc, mudah bagi orang untuk lebih fokus pada Anda atau mengatakan hal-hal yang salah tentang Anda. Ini normal dalam balapan," katanya.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi CBR250RR dengan Livery Tim MotoGP LCR Honda

Namun demikian, Alex Marquez tak bertujuan membungkam orang lain. Daripada melakukan hal tersebut, sebagai pribadi yang percaya pada diri sendiri, ia memilih fokus untuk mencapai kemampuan terbaik.

"Percayalah, tujuan saya bukanlah untuk membungkam orang. Saya adalah seseorang yang percaya pada dirinya sendiri. Saya percaya pada pekerjaan yang saya lakukan di rumah dan di lintasan. Saya mencoba untuk melakukan pekerjaan terbaik saya dan menjadi Alex Marquez," ucap pemegang gelar juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 itu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id