Alex Marquez: Kakak Saya akan Kembali dan Melakukan Penyelamatan Ajaib Lagi

Alex Marquez: Kakak Saya akan Kembali dan Melakukan Penyelamatan Ajaib Lagi

 

Pembalap LCR Honda, Alex Marquez berjuang untuk mengembalikan performa terbaiknya di MotoGP 2021. Musim lalu, adik dari Marc Marquez ini berhasil meraih dua podium saat berseragam Repsol Honda. Nasib serupa turut dialami oleh Marc Marquez musim ini yang baru kembali setelah menjalani pemulihan cedera.

Di musim 2021, Marc Marquez belum menemukan kemampuan terbaiknya. Ia pun masih kesulitan berjuang menembus posisi terdepan. Bahkan, saat ini dirinya berada di urutan ke-18 klasmen sementara perebutan gelar juara dunia dengan raihan 16 poin. Sama-sama tidak dalam performa terbaik, Alex Marquez turut angkat bicara mengenai kondisinya serta sang kakak.

   Baca Juga: Harga Terbaru Skutik Entry Level Honda: BeAT, Genio, dan Scoopy (Juni 2021)

"Kami berdua tahu betul situasi yang kami hadapi. Tapi kami tidak bisa menjadi psikolog satu sama lain, tidak. Masing-masing dari kami berusaha untuk meningkatkan dengan cara terbaik, melakukan yang terbaik untuk bergerak maju dalam situasi ini. Kami harus mendapatkan hal-hal positif darinya dan kami berdua suka melakukannya. Ya, ada masalah teknis dan kami perlu meningkatkan aspek itu, tetapi saya, secara pribadi, juga perlu meningkatkan pengendaraan saya dan di beberapa tempat mencapai sesuatu yang lebih," ujar Alex dikutip dari GPOne.

Alex Marquez dan Takaaki Nakagami LCR Honda RC213V

Alex mengungkapkan tahun lalu dirinya juga merasa sedikit kesepian di Repsol Honda ketika Marc absen karena cedera. Namun, ia mengaku berhasil keluar dari situasi yang disebutnya lebih sulit itu. Meski performanya dan Marc tengah disorot, Alex yakin jika kakaknya bisa kembali kompetitif lagi.

   Baca Juga: Masih Stabil, Berikut Pantauan Harga Honda Supra X 125 Bekas

"Saya tidak ragu bahwa kita akan melihat Marc seperti sebelumnya ketika dia telah pulih seratus persen. Dia akan kembali menjadi Marc 'sang penyelamat', ketika dia melakukan apa yang dia inginkan dengan motornya. Tidak perlu panik juga. Kami perlu memperbaiki sisi fisik dan dia butuh waktu. Insting kemenangan yang membuatnya melakukan beberapa kesalahan kecil, karena dia tidak fit secara fisik, tetapi untuk semua orang di Honda, itu adalah bantuan besar bahwa dia ada di sini," ucap Alex.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id