Alex Marquez: Tanpa Marc, HRC Kehilangan Patokan

Alex Marquez: Tanpa Marc, HRC Kehilangan Patokan

 

Tim Repsol Honda masih terus menunggu kabar terkait perkembangan kondisi kesehatan pembalap andalannya, Marc Marquez. Akibat cedera saat berlatih off-road beberapa waktu lalu, Marquez absen dalam sejumlah sesi tes pramusim dan tak bisa turut serta mengembangkan motor Honda RC213V 2022. Alex Marquez selaku adik dari Marc pun turut memberikan komentarnya.

Alex menyebutkan absennya Marc sangat berdampak pada tim Honda di MotoGP. Menurutnya, Marc memiliki peranan penting di tim Honda, khususnya dalam pengembangan motor. Ia bahkan menyebut Marc sebagai patokan bagi tim tersebut.

   Baca Juga: Nolan Luncurkan Dua Helm Anyar Model 2022, N60-6 dan N80-8

"Tanpa saudara saya, HRC telah kehilangan patokan. Bukan kebetulan bahwa, sekembalinya, kami menyadari bahwa arah yang benar belum diikuti. Absennya Marc menyebabkan kemunduran dalam pengembangan semua sepeda motor. Saya ingin memilikinya karena itu penting bagi saya dan semua orang," jelas Alex dikutip dari PaddockGP.

Repsol Honda

Alex menambahkan bersama Marc, ia dapat belajar banyak. Tak hanya itu, tim Honda juga kesulitan tampil konsisten saat Marc absen dari balapan. Namun, setelah Marc kembali balapan di musim 2021 dengan masih menjalani pemulihan cedera lengan, Honda berhasil mengamankan tiga podium juara.

   Baca Juga: Intip Harga Yamaha Aerox 155 Terbaru Jelang Akhir 2021, Ada Kenaikan?

"Dengan dia, musim lalu dan musim ini, saya akan belajar banyak. Tak terelakkan untuk melihat betapa buruknya semua orang di Honda setelah kecelakaan Jerez karena pembalap benchmark hilang. Setelah kembali, Honda menyadari bahwa arah pengembangan yang benar belum diikuti ," jelas Alex.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id