Andrea Dovizioso Merasa Aneh Balapan Pakai Motor Yamaha

Andrea Dovizioso Merasa Aneh Balapan Pakai Motor Yamaha

 

MotoGP Misano yang berlangsung di Italia merupakan kampung halaman Andrea Dovizioso. Pembalap yang biasa disapa Desmodovi itu akan menjadi rekan satu tim Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT. Artinya setelah cukup lama di Ducati, kemudian absen MotoGP, kini Dovi kembali balapan dengan pabrikan yang sama di tahun 2012 lalu.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, Andrea Dovozioso merasa senang kembali ke lintasan balap. Mantan pembalap Ducati dan pembalap tes Aprilia itu resmi menandatangani kontrak untuk sisa tahun ini dan 2022 bersama Petronas Yamaha SRT. Lantas bagaimana impresi Dovi saat kembali ke balapan MotoGP?

   Baca Juga: Mario Suryo Aji Target Kuasai Klasemen 10 Besar FIM CEV Moto3

"Senang bisa kembali, tapi saya tidak mengharapkan hasil yang bagus segera. Datang ke sini langsung untuk balapan bahkan tanpa mencoba motornya benar-benar aneh, tapi indah," ujar Dovi dalam sebuah wawancara bersama dengan Sky Sport.

Andrea Dovizioso Petronas Yamaha SRT

Bagi Andrea Dovizioso, balapan bersama Yamaha merupakan nostalgia lama. Pabrikan yang satu ini sempat menjadi bagian dari sejarah karirnya sebelum bergabung dengan Ducati. Meskipun cukup familiar, namun Dovi meyakini akan sangat berbeda dibandingkan motornya di tahun 2012 lalu.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP San Marino, Italia 2021: Balapan Spesial untuk Valentino Rossi

"Kita berbicara tentang motor yang sangat berbeda dari yang saya gunakan dalam 8 tahun terakhir. Setidaknya untuk tahun ini. Saya kembali secepat mungkin karena saya membutuhkannya untuk 2022. Hasilnya akan merugikan, tetapi targetnya tahun depan," pungkas Dovi.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id