Ayah Lorenzo Sebut Kriteria Pembalap yang Bisa Juara Bersama KTM

Ayah Lorenzo Sebut Kriteria Pembalap yang Bisa Juara Bersama KTM

Tim balap KTM memberikan penampilan yang mencuri perhatian pada musim MotoGP 2020 lalu. Sejumlah pembalapnya mampu bersaing di barisan depan dan bahkan meraih podium. Menanggapi performa gemilang tim KTM, ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo menyebut kriteria pembalap yang bisa mengantarkan merek asal Austria itu meraih gelar juara dunia.

Menurutnya, KTM memberikan banyak kejutan pada musim lalu. Agar bisa memenangkan kejuaraan dunia MotoGP, KTM harus memiliki pembalap yang tepat. Ia pun turut memberikan penilaian pada pembalap yang kini resmi berseragam KTM.

   Baca Juga: Pembalap Tes Honda Akui Hampir Frustasi Kendarai RC213V

"(Brad) Binder memiliki kepribadian yang mirip dengan pembalap tes (Mika) Kallio, dia cepat dan telah menunjukkan dia bisa menang. Miguel Oliveira melepas beban dengan memenangkan dua balapan. Akan sangat menyenangkan melihatnya bertarung untuk gelar di Portugal," ujar Chicho dikutip dari PaddockGP.

Dani Pedrosa Red Bull KTM Factory Racing

Sementara itu, menurut Chicho, Iker Lecuona hadir dengan sangat cepat di MotoGP dan perlu mendapatkan lebih banyak waktu. Sedangkan, rider berpengalaman yang pindah dari Ducati, Danilo Petrucci dianggap sebagai pembalap yang sangat tidak teratur. Meski demikian, Petrucci mampu meraih hasil yang sangat bagus.

   Baca Juga: Punya Kemiripan dengan Model Sebelumnya, Ini Harga Komponen Fast Moving CBR150R 2021

Lantas, siapa pembalap yang dinilainya bisa meraih gelar juara dunia dengan motor KTM? Chicho pun menyebut kriteria ideal terdapat pada Dani Pedrosa yang kini berperan sebagai test rider KTM.

"Dani Pedrosa sangat ideal, karena dia adalah seorang pembalap teknis dan itulah yang dibutuhkan KTM. Dia memiliki pengalaman bertahun-tahun dan ukuran serta beratnya memungkinkan dia untuk mengetahui bagaimana menyeimbangkan motor dan benar-benar memahaminya," kata Chicho.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id