Baru Dirilis, Bagaimana Spesifikasi Motor Ducati untuk MotoGP 2021?

Baru Dirilis, Bagaimana Spesifikasi Motor Ducati untuk MotoGP 2021?

Tim pabrikan Ducati telah memperkenalkan motor Desmosedici GP terbarunya untuk musim 2021. Tim yang kini bernama Ducati Lenovo Team ini juga mengumumkan dua pembalap anyarnya, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Lantas, bagaimana spesifikasi motor yang bakal digunakan di ajang MotoGP 2021 ini?

Urusan dapur pacu, disebutkan di laman resmi Ducati, Desmosedici GP dibekali mesin 1.000 cc, 90° V4, Desmodromic DOHC, 4-Tak, 4-valve per cylinder, dan berpendingin cairan. Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga lebih dari 250 dk.

   Baca Juga: GALERI: All New Honda PCX 160, Tampil Kian Premium

Keseluruhan tenaga tadi dipadu dengan sistem transmisi Ducati Seamless Transmission serta penggerak akhir rantai DID. Motor yang dilengkapi dengan sistem elektronik Marelli ECU programmed with Dorna Unified Software ini pun mampu berlari hingga kecepatan lebih dari 350 km/jam.

Ducati Desmosedici GP MotoGP 2021

Sektor rangkanya menggunakan aluminium alloy twin-spar dan bobot kering motor ini hanya seberat 157 kg. Sementara itu, suspensi Desmosedici GP memakai Ohlins inverted front fork with carbon outer tubes di depan serta Ohlins rear shock absorber yang dapat disesuaikan untuk preload dan damping di belakang.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi All New Honda PCX 160, Tampilan Semakin Premium

Masih di bagian kaki-kaki, motor ini menggunakan pelek ukuran 17 inci dengan dibalut ban Michelin. Sistem pengeremannya mengandalkan cakram karbon ganda 340 mm kaliper empat piston di depan dan cakram tunggal baja tahan karat dengan kaliper dua piston di belakang dari Brembo.

Secara tampilan, Ducati Desmosedici GP untuk musim 2021 masih mempertahankan ciri khas warna merahnya hampir di seluruh bodi motor. Selain itu, logo sponsor utama Lenovo pun tersemat di beberapa bagian motor. Menurut Anda, bagaimana tampilan baru dari motor tim pabrikan Ducati ini?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id