Bersiap Hadapi MotoGP Aragon, Rossi Dihantui Catatan Buruk

Bersiap Hadapi MotoGP Aragon, Rossi Dihantui Catatan Buruk
Kamis, 9 September 2021 08:00
Thio Pahlevi

MotoGP seri ketigabelas bakal digelar di Aragon, Spanyol akhir pekan nanti, Minggu (12/9). Jelang balapan tersebut, sejumlah rider pun tengah bersiap, salah satunya Valentino Rossi. The Doctor, julukannya, berharap bisa meraih hasil maksimal pada laga di Aragon nanti.

Performa impresif sebelumnya ditunjukkan Rossi saat mengakhiri sesi kualifikasi MotoGP Inggris beberapa waktu lalu. Di sesi tersebut, Rossi berhasil mengamankan posisi start ke-8. Namun sayangnya, saat balapan berlangsung posisinya merosot ke urutan 18.

   Baca Juga: Bedah Perbedaan 5 Varian Baru All-New Royal Enfield Classic 350

"Saya merasa baik dengan motor di seri GP Inggris, terutama karena dalam latihan bebas kami memiliki salah satu kecepatan terbaik musim kami. Kami juga memiliki awal yang baik untuk balapan, di mana saya berada di tempat yang memungkinkan saya bisa bertarung dengan pembalap tercepat. Saya berharap kami bisa merasakan hal yang sama akhir pekan ini, tetapi Aragon bisa sangat menuntut dalam hal tingkat cengkeraman sepanjang balapan, khususnya di roda belakang," jelas The Doctor dikutip dari GPOne.

Valentino Rossi

Aragon sendiri menjadi lintasan yang sulit ditaklukkan oleh Rossi. Pembalap Petronas Yamaha itu pun menyebut sirkuit ini cukup rumit. Meski demikian, rider bernomor 46 itu mengaku sudah tak sabar kembali ke trek tersebut.

   Baca Juga: Sudah Diisi Nitrogen, Bolehkah Angin Ban Motor Dicampur Udara Biasa?

"Meskipun saya telah naik podium beberapa kali, saya tidak pernah menang di sana. Tata letak lintasannya bagus dan cepat, tetapi mengendarainya rumit. Anda harus sangat mulus di sirkuit ini untuk menjadi kuat di akhir balapan. Kami akan melihat apa yang terjadi dan saya tak sabar untuk kembali ke sana setelah melewatkannya tahun lalu," ujar Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.