Berusaha Kembali Kompetitif, Marquez Beri Bocoran Pengembangan Motor Honda RC213V

Berusaha Kembali Kompetitif, Marquez Beri Bocoran Pengembangan Motor Honda RC213V

Tim Repsol Honda belum juga menunjukkan performa maksimal di ajang MotoGP 2021. Dua pembalapnya, Pol Espargaro dan Marc Marquez masih kesulitan untuk bersaing di barisan depan. Terus berusaha agar bisa kembali kompetitif, Honda pun melakukan pengembangan motor RC213V di sesi tes Barcelona.

Pada tes tersebut, motor Honda RC213V terlihat menggunakan model sayap rendah baru. Peranti ini disinyalir mirip dengan yang digunakan oleh Yamaha. Marc Marquez pun membenarkan jika Honda tengah menguji sistem aerodinamika.

   Baca Juga: Klasmen MotoGP 2021 Usai Seri Catalunya: Gagal Podium, Quartararo Masih Di Puncak

"Salah satu hal yang sedang kami kerjakan adalah aerodinamika karena kami memiliki kemampuan untuk melakukan homologasi yang baru. Sejujurnya, saya merasakan sedikit perbedaan, tapi akan berguna jika ada fairing yang bisa membantu kami di sirkuit yang lebih cepat. Saya mencoba banyak hal," ujar Marquez dikutip dari GPOne.

Marc Marqeuz dan Honda RC213V Tes Barcelona 2021

Di sesi tes, Marquez mengendarai motor Honda RC213V dengan balutan hitam. Ia menyebut jika itu bukanlah motor prototipe. Motor tersebut sangat mirip dengan yang dikendarainya saat ini. Namun, tim membutuhkannya guna memverifikasi beberapa konsep untuk masa depan. Selain aerodinamika, apa lagi yang dikerjakan oleh Marquez dan Honda?

   Baca Juga: Pantauan Harga Terbaru Kawasaki KLX 150, Honda CRF150L, dan Yamaha WR 155R (Juni 2021)

"Saya tidak bisa lebih spesifik atau mereka akan membunuh saya," kata Marquez sambil bercanda. "Mesinnya sama. Hanya ada sedikit perbedaan keseimbangan. Saya membuat perubahan besar setiap kali saya berada di trek untuk memahami masalah dan arah mana yang harus diambil. Itu bukan hari yang buruk. Saya bisa membalap lebih baik daripada di akhir pekan balapan, dan itu positif," imbuhnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id