Vinales Jadi yang Tercepat Di Tes Barcelona, Pengaruh Mantan Kepala Kru Rossi?

Vinales Jadi yang Tercepat Di Tes Barcelona, Pengaruh Mantan Kepala Kru Rossi?

Pembalap tim Monster Yamaha, Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi tes di Barcelona pada Senin (7/6). Usai melakukan pengetesan, rider berusia 26 tahun ini mengungkapkan apa yang tengah dikerjakan serta strategi ke depannya. Agar bisa kembali kompetitif, Vinales juga baru saja merekrut kepala kru anyar yang pernah bekerjasama dengan Valentino Rossi, Silvano Galbusera.

Di sesi tes Barcelona, Vinales melakukan total 85 putaran di Sirkuit Catalunya. Ia mengaku tengah mencoba memahami segalanya, termasuk motor Yamaha YZR-M1. Menurutnya ada banyak hal yang hilang di sesi kualifikasi MotoGP Catalunya akhir pekan lalu.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Catalunya 2021: KTM Berjaya, Quartararo Kena Hukuman

"Secara umum, saya bekerja pada perasaan dan pengaturan motor. Saya juga telah banyak bekerja di bagian depan dan keseimbangan rem, dan selangkah demi selangkah, Silvano dan saya lebih memahami apa yang saya harapkan dari motor serta bagaimana saya harus mengendarainya. Dan itu yang paling penting. Tapi kami masih harus meningkatkan dan saya yakin, karena itu baru balapan pertama akhir pekan dan tes pertama dengan Silvano," ujar Vinales dilansir dari Speedweek.

Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Jack Miller, Marc Marquez, Lorenzo Savadori, Valentino Rossi

Pembalap bernomor 12 ini menambahkan bahwa timnya telah mencoba banyak hal dengan tujuan mengumpulkan data. Melalui informasi tersebut, Vinales dan timnya bisa mempersiapkan motor lebih baik untuk balapan selanjutnya.

   Baca Juga: Ini Jadinya Ketika Yamaha XSR 155 Tampil Futuristik

"Kami mencoba banyak dan tujuan pertama adalah mengumpulkan informasi sebanyak mungkin untuk mempersiapkan motor di balapan berikutnya. Saya juga sering mengemudi antara jam 2 siang dan jam 3 sore, karena treknya sangat licin. Dan kami dapat sedikit meningkat," jelas Vinales.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id