Berusaha Pertahankan Gelar, Joan Mir: Paruh Kedua Musim akan Lebih Baik

Berusaha Pertahankan Gelar, Joan Mir: Paruh Kedua Musim akan Lebih Baik

 

Joan Mir masih dalam trek yang benar untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia 2021, sekaligus mempertahankan gelar MotoGP 2020-nya. Saat ini, Mir berada di posisi ke-4 klasmen sementara berbekal 101 poin. Pembalap Suzuki Ecstar ini hanya terpaut 55 poin dari posisi teratas yang ditempati oleh Fabio Quartararo.

Jelang dimulainya paruh kedua MotoGP 2021, Mir menyadari jika motornya perlu mendapatkan peningkatan. Meski demikian, pembalap asal Spanyol ini pun meyakini jika beberapa seri selanjutnya bakal lebih baik untuk Suzuki.

   Baca Juga: Makna Deretan Warna Anyar Vespa S 125 i-get, Sesuai Karakter Anda?

"Paket ini mungkin tidak cukup baik untuk memenangkan gelar. Saya mengharapkan peningkatan pada motor dan saya yakin bahwa paruh kedua musim akan lebih baik untuk Suzuki dalam segala hal. Saya tidak mengharapkan motor baru, tapi kami juga tidak membutuhkannya," ujar Mir dikutip dari Speedweek.

Joan Mir, Fabio Quartararo dan sesi mengheningkan cipta untuk Jason Dupasquier

Agar bisa tetap bersaing dan kompetitif, Mir berharap Suzuki membekali motornya dengan perangkat pengatur ketinggian. Fitur tersebut dianggap bisa memangkas waktu dalam setiap putaran di lintasan. Tak hanya itu, ia juga bertekad untuk meningkatkan performanya lebih baik lagi.

   Baca Juga: Bikin Kawasaki Ninja ZX-25R Cafe Racer Habiskan Dana Rp 40 Juta!

"Saya tahu bahwa mereka bekerja keras. Mereka menginginkan hal yang sama seperti saya, kami memiliki tujuan yang sama. Saya melihat (Shinichi) Sahara dan semua orang di Jepang sadar bahwa kami perlu meningkatkan. Itu membuat saya senang karena saya menginginkan hal yang sama. Saya mencoba menjadi lebih baik, meningkatkan keterampilan saya dan menjadi pembalap yang lebih baik, mereka mencoba membuat motor yang lebih baik. Penting bahwa keduanya bekerja ke arah yang sama dan saya yakin mereka juga melakukannya," jelas Mir.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id