Bikin Bangga, Mario Suryo Aji Masuk Klasemen 10 Besar FIM CEV Moto3

Bikin Bangga, Mario Suryo Aji Masuk Klasemen 10 Besar FIM CEV Moto3

 

Perjuangan Mario Suryo Aji di ajang balap FIM CEV Moto3 World Junior Championship menuai hasil positif. Pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team itu berhasil menyelesaikan balapan di San Marino di posisi ke-8. Artinya pembalap asal Magetan itu mendapatkan poin untuk meningkatkan posisi klasemen.

Balapan berlangsung pada hari Sabtu (18/9) kemarin, Mario memulai balapan dari osisi ke-12. Posisi ini langsung berubah ketika lampu hijau menyala yang membuatnya dapat berada di posisi ke-8. Di lap ketiga, Mario berhasil menempati posisi kelima dan sempat berada di posisi keempat saat terdapat pembalap didepannya yang jatuh.

   Baca Juga: Finis Ke-21 di San Marino, Dovi Sebut Motor Yamaha Aneh

Mario Suryo Aji mengatakan secara keseluruhan balapan berjalan positif meskipun hasilnya belum sesuai harapan. Pembalap bernomor 16 itu merasa tampil terlalu agresif di awal. Hal ini membuatnya melebar di tikungan, namun berhasil diperbaiki yang memberikannya posisi keempat.

Mario Suryo Aji FIM CEV Moto3 San Marino

"Saya bersaing dengan pebalap lain untuk memimpin grup di posisi keempat, saat tiga pebalap di depan berhasil melepaskan diri. Pada lap terakhir saya berada di posisi kelima, tetapi saya mengalami slide di tikungan terakhir dan kehilangan beberapa posisi hingga akhirnya menyelesaikan balapan di urutan kedelapan. Apa pun hasilnya, saya senang karena kami sempat bersaing di posisi keempat. Kami akan membalap lebih baik pada balapan berikutnya,” ujar Mario dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Hasil MotoGP San Marino, Italia 2021: Ducati Juara Lagi

Pengalaman pertama di Sirkuit Misano ini menjadi sesuatu yang berharga bagi Mario. Dengan hasil balapnya, Mario mendapatkan tambahan 8 poin yang membuatnya mengantongi 58 poin secara keseluruhan. Dengan jumlah tersebut, Mario menempati posisi ke-9 dari klasemen sementara.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id