Bikin Bangga, Mario Suryo Aji Masuk Klasemen 10 Besar FIM CEV Moto3

Bikin Bangga, Mario Suryo Aji Masuk Klasemen 10 Besar FIM CEV Moto3
Senin, 20 September 2021 11:00
Brian

Perjuangan Mario Suryo Aji di ajang balap FIM CEV Moto3 World Junior Championship menuai hasil positif. Pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team itu berhasil menyelesaikan balapan di San Marino di posisi ke-8. Artinya pembalap asal Magetan itu mendapatkan poin untuk meningkatkan posisi klasemen.

Balapan berlangsung pada hari Sabtu (18/9) kemarin, Mario memulai balapan dari osisi ke-12. Posisi ini langsung berubah ketika lampu hijau menyala yang membuatnya dapat berada di posisi ke-8. Di lap ketiga, Mario berhasil menempati posisi kelima dan sempat berada di posisi keempat saat terdapat pembalap didepannya yang jatuh.

   Baca Juga: Finis Ke-21 di San Marino, Dovi Sebut Motor Yamaha Aneh

Mario Suryo Aji mengatakan secara keseluruhan balapan berjalan positif meskipun hasilnya belum sesuai harapan. Pembalap bernomor 16 itu merasa tampil terlalu agresif di awal. Hal ini membuatnya melebar di tikungan, namun berhasil diperbaiki yang memberikannya posisi keempat.

Mario Suryo Aji FIM CEV Moto3 San Marino

"Saya bersaing dengan pebalap lain untuk memimpin grup di posisi keempat, saat tiga pebalap di depan berhasil melepaskan diri. Pada lap terakhir saya berada di posisi kelima, tetapi saya mengalami slide di tikungan terakhir dan kehilangan beberapa posisi hingga akhirnya menyelesaikan balapan di urutan kedelapan. Apa pun hasilnya, saya senang karena kami sempat bersaing di posisi keempat. Kami akan membalap lebih baik pada balapan berikutnya,” ujar Mario dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Hasil MotoGP San Marino, Italia 2021: Ducati Juara Lagi

Pengalaman pertama di Sirkuit Misano ini menjadi sesuatu yang berharga bagi Mario. Dengan hasil balapnya, Mario mendapatkan tambahan 8 poin yang membuatnya mengantongi 58 poin secara keseluruhan. Dengan jumlah tersebut, Mario menempati posisi ke-9 dari klasemen sementara.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.