Inspirasi Modifikasi, Yamaha YZF-R15 Livery World GP 60th Anniversary

Inspirasi Modifikasi, Yamaha YZF-R15 Livery World GP 60th Anniversary

 

Yamaha Eropa resmi merilis jajaran produk R-series dengan livery khusus World GP 60th Anniversary. Salah satu model yang mendapatkan livery tersebut adalah Yamaha YZF-R125 atau di Indonesia dikenal sebagai YZF-R15. Lantas, bagaimana tampilan dari livery anyar tersebut?

   Baca Juga: Harga Terbaru Motor Ikonik Honda: CT125, Super Cub C125, dan Monkey

Secara desain, tak ada perbedaan signifikan antara YZF-R125 dan YZF-R15. Perbedaan kedunya hanya terletak pada kapasitas mesin. Balutan livery terbaru ini didominasi dengan warna putih yang dikombinasikan dengan merah, hitam, dan kuning. Sementara itu bagian peleknya dikelir emas.

Yamaha YZF-R125 atau YZF-R15 livery World GP 60th Anniversary

Livery tersebut diambil dari motor balap Yamaha yang dikampanyekan di ajang Motorcycle Grand Prix. Skema khusus ini dipakai pada mesin balap pabrikan Yamaha yang dimulai pada 1961 ketika debutnya. Selain itu, cat yang sama digunakan pada pembalap Yamaha di kelas Grand Prix 250 cc, Phil Read ketika Yamaha memenangkan gelar Kejuaraan Dunia dan Konstruktor pertamanya pada 1964.

Meski belum dipasarkan di Indonesia, livery World GP 60th Anniversary ini tentunya bisa menjadi inspirasi modifikasi tampilan pada Yamaha YZF-R15 yang dijual di Tanah Air. Ditambah lagi, YZF-R125 memiliki bentuk serupa dengan YZF-R15. Sehingga, livery ini tentunya bisa dengan mudah diaplikasikan ke motor tersebut.

Yamaha YZF-R125 atau YZF-R15 livery World GP 60th Anniversary

   Baca Juga: Hasil MotoGP San Marino, Italia 2021: Ducati Juara Lagi

Sekadar tambahan informasi, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat ini memasarkan YZF-R15 dengan beberapa pilihan warna, yakni Metallic Blue, Matte Silver, Matte Black, dan livery Monster Energy Yamaha MotoGP. Motor ini dipasarkan seharga Rp 37.405.000 untuk warna standar dan Rp 37.685.000 untuk livery MotoGP on the road Jakarta.

Foto: Paultan

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id