Daftar Gaji Pembalap MotoGP, Marc Marquez Paling Mahal!

Daftar Gaji Pembalap MotoGP, Marc Marquez Paling Mahal!

 

Ajang balap MotoGP menjadi salah satu olahraga yang cukup mahal, baik dari segi penyelenggara, tim, maupun pabrikan. Salah satu biaya tertinggi dari ajang balap ini adalah gaji para pembalapnya. Kira-kira di antara 23 pembalap MotoGP, siapa yang pendapatannya paling besar?

Berdasarkan data dari Sportekz, gaji tertinggi didapatkan oleh Marc Marquez sebagai pembalap Repsol Honda dengan pendapatan pokok $12 juta atau setara Rp 174,1 miliar. Sementara itu gaji per balapannya mencapai $631.000 atau setara dengan Rp 9,1 miliar.

Marc Marquez

Selanjutnya Valentino Rossi dengan gaji pokok $10 juta atau setara Rp 145 miliar dan gaji per balapan $530.000 atau setara Rp 7,6 miliar. Tempat ketiga adalah Maverick Vinales dengan gaji pokok $8 juta atau setara Rp 116 miliar dan gaji per balapan $420.500 atau setara Rp 6 miliar.

   Baca Juga: Dorna Minta Sirkuit Mandalika Selesai Akhir Juli untuk Gelar WSBK

Di tempat keempat diisi oleh Joan mir dengan gaji pokok $6 juta atau setara Rp 87 miliar dengan gaji per balapan $316.000 atau setara Rp 4,5 miliar. Kelima terdapat Pol Espargaro dengan gaji pokok $3,5 juta atau setara Rp 50,7 miliar dengan gaji per balapan $184.500 atau setara Rp 2,6 miliar.

Miguel Oliveira, Jack Miller, Fabio Quartararo

Namun jika dilihat besaran gaji tersebut tidak menentukan keberhasilan pembalap dalam kejuaraan. Buktinya, Fabio Quartararo tidak masuk dalam 5 besar pembalap dengan gaji terbesar. Pembalap asal Prancis itu mengisi urutan ke-8 di urutan gaji terbesar.

   Baca Juga: Alami Cedera, Bagaimana Kondisi Terkini Franco Morbidelli?

Tercatat Fabio Quartararo memiliki gaji pokok sebesar $2,5 juta atau setara dengan Rp 36 miliar saja. Sedangkan untuk gaji per balapannya mencapai angka $132.500 atau setara Rp 1,9 miliar. Bahkan angka tersebut lebih rendah dari mantan rekan satu timnya yakni Franco Morbidelli.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id