Dani Pedrosa: Mungkin Ada Baiknya untuk Balapan

Dani Pedrosa: Mungkin Ada Baiknya untuk Balapan

 

Dani Pedrosa telah memutuskan pensiun dari balap MotoGP usai membela tim Repsol Honda. Tak berselang lama usai keputusannya pensiun, Pedrosa bergabung dengan KTM sebagai pembalap penguji. Di tim tersebut, Pedrosa berhasil memberikan kemajuan yang cukup pesat. Bahkan sejumlah rider KTM bergantian meraih podium.

Di MotoGP 2021, kabarnya Pedrosa mendapatkan jatah wildcard untuk kembali balapan. Rider yang identik dengan nomor 26 ini disinyalir bakal turun saat seri Misano dan Austria. Pedrosa pun berkomentar terkait peluangnya kembali ke lintasan.

   Baca Juga: Bikin Yamaha Lexi 155 cc Pakai Mesin Aerox, Bisa PNP?

"Ketertarikan yang dapat ditimbulkan oleh partisipasi saya sebagai wildcard adalah untuk mengukur parameter tertentu yang tidak kami lihat dalam pengujian. Pada fase pertama sebagai penguji dengan KTM, hal seperti itu tidak masuk akal karena saya harus fokus pada kecepatan yang baik. Sekarang setelah kita mulai mengerjakan detailnya, mungkin ada baiknya untuk berlomba. Tetapi saya tidak dapat memberi tahu Anda apakah itu akan terjadi," ujar Pedrosa dikutip dari PaddockGP.

Dani Pedrosa

Ajang MotoGP diakui Pedrosa sangat menarik baginya. Ia pun ingin tetap terhubung dengan kejuaraan selama dirinya merasa memiliki sesuatu untuk dipelajari serta disumbangkan. Mantan rekan setim Marc Marquez di Honda ini juga mengaku bersemangat melanjutkan pengembangan di KTM.

   Baca Juga: Lampu Depan LED Yamaha NMax Rusak, Bisa Ganti Per Panel?

"MotoGP sangat menarik dan setidaknya bagi saya, saya ingin tetap terhubung dengan kejuaraan selama saya merasa memiliki sesuatu untuk dipelajari, sesuatu untuk disumbangkan. Saya akan lebih atau kurang dekat, tetapi dunia balap ini akan selalu menjadi milik saya. Saya tidak tahu berapa lama saya akan melanjutkan pekerjaan pengembangan ini di KTM, tetapi untuk saat ini saya bersemangat," jelas Pedrosa.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id