Davide Brivio: Suzuki Sempat Ingin Rekrut Valentino Rossi

Davide Brivio: Suzuki Sempat Ingin Rekrut Valentino Rossi

Davide Brivio merupakan mantan Manajer Tim Suzuki Ecstar yang berhasil mempersembahkan gelar juara dunia MotoGP 2020. Namun, memasuki 2021, Brivio memutuskan untuk meninggalkan Suzuki dan bergabung dengan kejuaraan Formula 1. Meski telah berpisah, Brivio menceritakan kisahnya selama di Suzuki, salah satunya ketika Suzuki tertarik ingin merekrut Valentino Rossi.

Saat itu, Brivio tengah bekerjasama dengan Rossi di tim Ducati pada 2011 dan 2012. Shinichi Sahara sebagai Pemimpin Proyek Tim Suzuki Ecstar pun memberikan tawaran bergabung pada Brivio. Hal ini dikarenakan Suzuki berniat kembali ke ajang MotoGP pada musim 2014. Uniknya, tawaran Sahara pada Brivio diberikan melalui Facebook.

   Baca Juga: Benelli TRK 502 Dirilis, Apa Saja Daya Tariknya?

"Ketika saya meninggalkan Yamaha, saya bekerja untuk Valentino Rossi. Dan kemudian Sahara menghubungi saya di Facebook, yang merupakan hal yang sangat aneh karena saya sebenarnya tidak menggunakan Facebook sama sekali. Saya punya profil, tapi masih belum tahu cara menggunakannya," ujar Brivio dikutip dari Speedweek.

Suzuki Ecstar MotoGP

Brivio mengungkapkan Sahara menanyakan apa yang bakal dilakukan Rossi di masa depan. Selain itu, Sahara juga menawarkan Rossi bergabung dengan Suzuki. Hanya saja, ketika itu Rossi lebih memilih Yamaha.

"Karena dia (Sahara) mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin kembali ke MotoGP pada 2014, dan bertanya apakah Valentino tertarik mengemudi untuk Suzuki. Jadi saya berbicara dengan Valentino, tetapi dia tidak berpikir itu menarik karena dia ingin pergi ke Yamaha. Jadi saya membalas pesan Sahara dengan ramah bahwa Valentino tidak tertarik," kata Brivio.

   Baca Juga: Yamaha Fino Sporty Dapatkan Penyegaran Warna Baru

Gagal dengan Rossi, Sahara pun mengajak Brivio untuk berada di Suzuki. "Dan kemudian kami mulai berbicara karena dia bertanya kepada saya, 'Jika kami membangun tim di Italia, apakah Anda tertarik?' Dan saya menjawab bahwa saya mungkin tertarik," ungkap Brivio.

Hasilnya, Brivio mampu mempersembahkan gelar juara dunia MotoGP 2020 untuk Suzuki. Tak hanya itu, dua pembalapnya, Joan Mir dan Alex Rins menunjukkan performa gemilang pada gelaran ajang balap tersebut.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id