Dua Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Konsisten Raih Poin di Jerman

Dua Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Konsisten Raih Poin di Jerman

 

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) berhasil mengamankan poin penting di Moto2 Jerman 2021 akhir pekan kemarin. Fabio Di Giannantonio berhasil menyelesaikan balapan di posisi empat. Sementara Nicolo Bulega bersaing ketat yang kemudian berhasil mengamankan posisi kesebelas.

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan apresiasinya. Menurutnya kedua pembalap FOGM2 telah menunjukkan kemampuannya di Moto2 Jerman kemarin. Diharapkan hasilnya dapat membuat bangga para penggemar Moto2 terutama konsumen Federal Oil.

“Diggia dan Bulega mengamankan poin penting untuk klasemen setelah beberapa seri lalu tanpa raihan poin. Kedua pembalap Federal Oil Gresini menunjukkan kemampuannya membalap dengan hati di Moto2 Jerman kali ini. Hasil ini tentunya kembali membuat bangga para penggemar Moto2 terutama konsumen pengguna Federal Oil di Indonesia,” ujar Hasril dalam keterangan tertulis.

FOGM2 Grand Prix Jerman

Dengan menyelesaikan balapan di posisi empat, membuat Fabio Di Giannantonio mendapat tambahan 13 poin. Kini pembalap Italia itu berhasil mengumpulkan 73 poin secara keseluruhan. Dengan raihan poin tersebut, membuatnya berada di posisi lima klasemen sementara.

   Baca Juga: Menang di Jerman, Marquez: Saya Belum Kembali Seutuhnya

“Kami lakukan yang terbaik meskipun saya sempat melakukan kesalahan kecil saat start, di mana motor melompat sehingga kehilangan beberapa posisi di penghujung lintasan lurus dan saya tak ingin ambil risiko. Setelah itu melanjutkan balapan dengan menjaga agar ban bisa kompetitif hingga akhir. Setelah dua kali DNF akhirnya saya puas bisa meraih poin penting. Hasil yang bagus,” ujar Di Giannantonio.

FOGM2 Grand Prix Jerman

Sementara Bulega yang berhasil mempertahankan posisi ke-11 mendapatkan 5 poin tambahan. Dengan demikian, pembalap yang juga berasal dari Italia itu memiliki total 10 poin. Dengan hasil tersebut, Bulega naik di posisi klasemen sementara yakni ke-23.

   Baca Juga: Finish Ke-14, Rossi: Tidak Banyak yang Berubah pada Motor Tahun Ini

“Hasilnya memang belum memuaskan tapi setidaknya bisa konfirmasi raihan kami di kejuaraan dunia. Balapan yang sangat menantang dengan kondisi tubuh yang membaik, ini menyenangkan. Kami telah melakukan berbagai penyempurnaan sepanjang pekan dan ini menjadi hasil baik berbanding balapan sebelumnya. Sekarang kita lanjutkan hasil ini untuk hadapi balapan di Assen,” ujarnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id