Menang di Jerman, Marquez: Saya Belum Kembali Seutuhnya

Menang di Jerman, Marquez: Saya Belum Kembali Seutuhnya

 

Marc Marquez berhasil mempertahankan kemenangan di MotoGP Jerman, Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6). Kemenangan ini juga menjadi yang pertama sejak cedera yang dialaminya di Sirkuit Jerez pada tahun lalu. Meski demikian, Marc Marquez menyebutkan kondisinya belum kembali seperti dahulu kala.

Dilansir dari GP One, Marc Marquez terbiasa dengan kajaiban selama karirnya. Namun menurutnya di Sachsenring kali ini dia telah melampaui dirinya sendiri. Ditambah dengan sirkuit yang sangat cocok dengan kondisi lengannya yang belum sepenuhnya pulih.

Marc Marquez

"Saya masih tidak tahu apa yang saya rasakan. Saya mengalami masa sulit dan banyak yang membantu saya. Anda tidak bisa keluar dari situasi ini sendirian. Ini adalah kemenangan pertama bagi saya, tetapi juga untuk Honda," ujar Marc Marquez.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Jerman 2021: Tampil Menggila, Marc Marquez Jadi Juara

"Saya tahu saya berada di sirkuit yang bagus untuk saya, tetapi datang dari situasi yang sulit dari tiga kali jatuh berturut-turut. Saya tidak memikirkan lengan saya. Saya banyak bekerja secara mental, meskipun itu belum baik-baik saja," lanjutnya.

Marc Marquez

Menurut Marc Marquez, dirinya hanya kalah pada satu titik di lintasan Sachsenring. Hal tersebut adalah pada saat pergantian arah kemudian diikuti tikungan kanan. Meski demikian, kemenangan ini sangat penting baginya dan memberikan motivasi lebih lanjut.

   Baca Juga: Rossi: Sachsenring Cocok untuk Yamaha? Motor YZR-M1 Sangat Menderita

"Seperti yang saya katakan pada hari Kamis, ini adalah trek di mana saya tidak memiliki keterbatasan fisik, dan Honda memiliki lebih sedikit masalah. Jadi saya menyerang dari sesi pertama. Kemenangan ini memberi saya motivasi lebih lanjut, tetapi saya masih tidak sama dengan Marc di 2019," pungkasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id