Fabio Quartararo Jelaskan Alasan Wearpacknya Terbuka Saat Balapan

Fabio Quartararo Jelaskan Alasan Wearpacknya Terbuka Saat Balapan

Fabio Quartararo gagal memenangkan balapan ketujuh di MotoGP Catalunya yang berlangsung kemarin. Pembalap Monster Energy Yamaha ini mengalami insiden terbukanya jaket wearpack dan melepaskan chest protector. Kira-kira apa yang membuat hal tersebut terjadi?

Dilansir dari Motorsport-Total, Fabio Quartararo menjelaskan tidak mengerti apa yang terjadi. Menurutnya di lima lap terakhir, jaketnya tiba-tiba terbuka dengan sendirinya. Setelahnya pembalap Perancis itu dengan sengaja melemparkan pelindung dadanya ke lintasan karena mengganggunya mengemudi.

"Saya kemudian mencoba menariknya kembali ke posisi normal, tetapi itu tidak mungkin. Sulit untuk mengemudi seperti itu, tapi sayangnya hal seperti itu terjadi," ujar Fabio Quartararo. Dirinya mengakui risleting wearpack-nya meluncur ke bawah dengan sendirinya.

Wearpack Fabio Quartararo Terbuka

Fabio Quartararo tidak bisa mengelak dari kejadian tersebut. Dirinya pun akan melihat bersama Alpinestars selaku pabrikan pembuat wearpack miliknya untuk mengetahui penyebabnya. Dengan kejadian ini, pantaskah Fabio Quartararo dihukum?

   Baca Juga: Hasil MotoGP Catalunya 2021: KTM Berjaya, Quartararo Kena Hukuman

Dalam konferensi pers setelah balapan, beberapa pembalap mengeluarkan pendapatnya soal hukuman pada Fabio Quartararo. Beberapa pendapat mengatakan pembalap Perancis itu harus dikeluarkan dari balapan. Namun menurut Miguel Oliveira pada akhirnya manajemen balapan yang memutuskan kasus tersebut.

Wearpack Fabio Quartararo Terbuka

"Kami telah melihat bagian-bagian sepeda motor terbang, seperti sayap atau jok. Tetapi hal seperti ini baru. Setiap kali keselamatan pengemudi terancam, manjemen harus memutuskan. Jika terlihat jelas di TV dia tidak bisa menutupnya, maka demi keselamatan dia sendiri, bendera hitam harus dikibarkan," ujar Oliveira.

   Baca Juga: Klasmen MotoGP 2021 Usai Seri Catalunya: Gagal Podium, Quartararo Masih Di Puncak

Bahkan mantan Juara Dunia MotoGP dua kali yakni Casey Stoner turut memberikan komentar. "Terlepas apakah Fabio Quartararo sengaja membuka resletingnya atau tidak, saya percaya seharusnya ada bendera hitam. Saat wearpack Anda dibuka," ujar Stoner melalui akun Twitter-nya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id