Ini Jadinya Ketika Yamaha XSR 155 Tampil Futuristik

Ini Jadinya Ketika Yamaha XSR 155 Tampil Futuristik

Yamaha XSR 155 merupakan motor bergaya sport heritage yang dihadirkan ke Indonesia pada akhir 2019 lalu. Mengusung tampilan klasik modern, motor ini diklaim cocok menjadi bahan untuk modifikasi atau custom. Sejumlah builder pun menuangkan hasil karyanya pada motor 155 cc tersebut melalui Yard Built Indonesia, seperti yang dilakukan oleh Yasashii Garage.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Catalunya 2021: KTM Berjaya, Quartararo Kena Hukuman

Keseluruhan ubahan pada Yamaha XSR 155 ini diberi nama Yasashii Garage dengan sebutan 'Futuristic Scrambler'. Meski mengusung tampilan futuristis, kesan vintage dari motor ini diklaim tetap dipertahankan. Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Franky Mory dari Yasashii Garage.

Yamaha XSR 155 Futuristic Scrambler karya Yasashii Garage

"XSR 155 secara overall menurut saya sudah sangat oke karena mengusung teknologi canggih dari mulai sektor frame delta box, swing arm menggunakan model banana layaknya di motor-motor sport pada umumnya. Sektor kaki-kaki depan sudah mumpuni banget karena bawaan pabrik menggunakan upside down. Jadi XSR 155 ini dari tampilan kaki-kaki dan frame utuhnya ini sudah sangat kokoh banget, sudah sangat mewakili banget ini adalah motor modern tapi vintage-nya pun dapat, nilai heritage-nya ada, antara modern dan klasiknya sangat combine sekali dan sangat sensual," ujar Franky Mory saat ditemui OtoRider di kawasan Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Yamaha XSR 155 Futuristic Scrambler karya Yasashii Garage

Franky menambahkan Yamaha XSR 155 standar sudah cukup mewakili kesan modern klasik, bahkan tanpa perlu dimodifikasi. "Sebenarnya tanpa memodifikasi pun motor ini sudah mewakili banget jadi tinggal datang ke showroom beli, pakai, starter, nongkrong deh kalian," ucapnya.

Sejumlah ubahan diberikan Yasashii Garage pada Yamaha XSR 155. Modifikasi tersebut di antaranya adalah penggunaan short fender, body motor berbahan aluminium dengan ketebalan 3 mm yang menganut model uni body serta pengaplikasian floating suspension.

   Baca Juga: Cegah Rusak, Simak Tips Mudah Merawat Motor Tanpa Perlu ke Bengkel

Sekadar tambahan informasi, pada 2021 Yard Built Indonesia telah menggandeng sejumlah builder kenamaan. Usai Jakarta, kini giliran Bandung yang terdiri dari Glanets Radical Kustom, Pickers Store, Speedking Garage, dan Yasashii Garage. Para builder itu diklaim sukses mengeksplorasi potensi XSR 155 untuk di-custom ke dalam berbagai genre dengan semangat 'Born to Be Free' yang diusung oleh motor Yamaha XSR 155.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id