Finish Ke-16, Rossi: Tak Cukup Cepat dan Balapan yang Sulit

Finish Ke-16, Rossi: Tak Cukup Cepat dan Balapan yang Sulit
Selasa, 6 April 2021 15:00
Thio Pahlevi

Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi belum juga menunjukkan performa terbaiknya di ajang MotoGP 2021. Di balapan seri kedua akhir pekan lalu, Rossi bahkan hanya mampu finish di posisi ke-16. Ia sendiri mengawali start dari tempat yang cukup jauh, yakni starting grid ke-21.

Rossi mengungkapkan balapan dari posisi belakang merupakan hal yang tak mudah. Dirinya menyebut kehilangan cukup banyak waktu di putaran pertama balapan. Ia pun merasa tak cukup cepat dengan ban barunya.

   Baca Juga: Tampil Elegan, Honda Rilis Motor Bebek Terbaru, Wave 125i

"Saya menemukan sesuatu yang lebih baik. Sebaliknya saya bahkan tidak mendapatkan satu poin pun dan itu adalah balapan yang sulit. Kami masih harus mencari lebih banyak grip di bagian belakang dengan ban yang empuk. Saya lebih cepat dari hari Minggu lalu, tetapi tidak cukup cepat," kata Rossi dikutip dari GPOne.

Valentino Rossi Petronas Yamaha SRT

The Doctor, julukan Rossi, mengatakan rahasianya bisa menjadi lebih konsisten dibandingkan seri perdana lalu. Ia juga berusaha keras untuk menemukan beberapa poin positif.

   Baca Juga: Rizoma Stealth, Spion Baru yang Diklaim Bisa Tingkatkan Aerodinamika

"Saya bisa lebih konsisten, setelah kembali ke konfigurasi elektronik dalam pemanasan yang sudah lama tidak saya gunakan. Satu-satunya hal yang penting adalah hasil. Kami harus meningkatkan dan terus bekerja, kami bisa melakukannya," ujar The Doctor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.