Gigi Dall'Igna: Performa Francesco Bagnaia Mengejutkan Saya

Gigi Dall'Igna: Performa Francesco Bagnaia Mengejutkan Saya

 

Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2021. Namun, tak hanya Quartararo yang menjadi sorotan, penampilan apik Francesco Bagnaia bersama tim pabrikan Ducati juga tak bisa dipandang sebelah mata. Bagnaia bahkan berpeluang merebut gelar juara andai tak terjatuh saat menjalani seri Emilia-Romagna, Italia pada penghujung Oktober lalu.

Performa impresif Bagnaia ini turut dikomentari oleh Gigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati Corse. Menurutnya, Bagnaia memberikan kejutan dan telah melakukan pekerjaan yang fantastis.

   Baca Juga: Pensiun Jadi Pembalap, Valentino Rossi Dikabarkan Jajal Motor Ducati

"Pecco (sapaan Bagnaia) luar biasa, di bagian terakhir musim dia mungkin adalah pembalap terbaik, dia memenangkan 4 balapan dari 6 balapan dan bisa jadi 5 balapan tanpa kecelakaan di Misano. Dia menjadi lebih baik setiap saat, ketika dia telah mencapai level yang sangat tinggi, dia masih bisa mengambil langkah maju, itulah yang paling mengejutkan saya," ujar Dall'Igna dikutip dari GPOne.

Francesco Bagnaia dan Jack Miller

Selain memuji penampilan dari Bagnaia, Dall'Igna juga mengungkapkan perkembangan dari motor Ducati Desmosedici GP21. Ia menilai musim ini memiliki beberapa penampilan bagus, tetapi masih ada sejumlah kekurangan.

   Baca Juga: Spesifikasi & Perbedaan Harga Yamaha WR 155R Monster Energy vs Standar

"Saya tidak senang dengan turn-in di tikungan cepat, seperti yang terjadi di Assen (Belanda) dan Qatar, kami akan mencoba meningkatkan di area itu. Turning adalah masalah yang saya alami sejak saya tiba dan saya ingin menyelesaikannya, meskipun kami telah memperbaikinya dari tahun ke tahun. Kemudian, pada akhirnya, para pembalaplah yang harus membuat perbedaan dan tahun ini mereka berhasil," kata Dall'Igna.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id