Pensiun Jadi Pembalap, Valentino Rossi Dikabarkan Jajal Motor Ducati

Pensiun Jadi Pembalap, Valentino Rossi Dikabarkan Jajal Motor Ducati
Kamis, 18 November 2021 14:00
Brian

Valentino Rossi dikabarkan bakal menjadi pembalap penguji motor Ducati Desmosedici terbaru. Hal ini diungkapkan oleh Michele Pirro selaku pembalap penguji Ducati saat ini. Pirro mengatakan The Doctor telah menerima tawaran untuk mencoba mesin Ducati Desmosedici terbaru.

Dilansir dari Crash, Pirro menyampaikan berita itu lewat sebuah unggahan di sosial media. Pirro memberikan selamat kepada Rossi setelah melakukan balapan MotoGP terakhirnya di Valencia. Pirro pun membagikan rasa momen spesial saat berbagi trek dengan pembalap bernomor 46 itu.

   Baca Juga: Bos Repsol Honda Putus Asa Tanpa Adanya Marc Marquez di MotoGP

"Berbagi lintasan dengan motor G.O.A.T adalah hak istimewa yang luar biasa. Saya memintanya untuk melakukan beberapa putaran di Desmosedici GP Ducati hari ini dan dia akan melakukannya. Karena ketika saya sampai di Ducati dia masih ada di sana dan saya tahu apa yang telah dia lalui," tulis Pirro.

Rossi Ducati 2012

Valentino Rossi memang pernah berjuang di Ducati pada tahun 2011 dan 2012 sebelum kembali ke Yamaha. Pirro ingin The Doctor merasakan kemajuan teknis yang dibuat Ducati di bawah kepemimpinan Gigi Dall'Igna. Mengingat performa Rossi menurun saat balapan menggunakan Ducati dan hanya Casey Stoner yang mampu menjadi juara dunia.

   Baca Juga: Berhasil Finish di Valencia, Alex Marquez: Ban Depan Terlalu Lunak

Sejak saat itu, Ducati terus berbenah dan Andrea Dovizioso menjadi pembalap tersukses Ducati sejauh ini. Meskipun Dovi belum dapat meraih gelar juara dunia sejauh ini. Sementara musim 2021, menjadi performa Ducati yang tak bisa dianggap sebelah mata mengingat terdapat tujuh kemenangan yang diraih.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.