Royal Enfield Gelar Tour of Indonesia 2021, Lintasi Jawa-Bali

Royal Enfield Gelar Tour of Indonesia 2021, Lintasi Jawa-Bali

 

Royal Enfield menandai penghujung tahun dengan menggelar perjalanan Tour of Indonesia edisi 2021. Selama tiga tahun terakhir, acara berkendara ini diklaim telah menjadi ajang kumpul para pengendara Royal Enfield untuk menikmati pure motorcycling. Perjalanan yang diadakan mulai 16-20 November 2021 ini bakal melintasi rute Jawa-Bali.

Di tahun ini, sebanyak 40 pengendara turut berpartisipasi. Perjalanan Tour of Indonesia sendiri berlangsung selama lima hari serta menempuh jarak total sekitar 1.500 km, melintasi lima provinsi dan enam kota di Pulau Jawa dan Bali. Sebelumnya, pada 2019 acara ini diikuti sebanyak 18 pengendara dan 2020 dihadiri 20 pengendara.

   Baca Juga: Punya Peran Penting Di Motor, Berikut Tiga Tipe Saringan Udara

Royal Enfield Tour of Indonesia 2021

Marquee ride Royal Enfield di Indonesia, Tour of Indonesia 2021 memulai perjalanan dari Bandung ke Batukaras, Jawa Barat, kemudian melanjutkan perjalanan hari kedua ke Yogyakarta. Pada hari ketiga dan keempat, rombongan akan sampai di dua kota di Provinsi Jawa Timur, yakni Malang dan Bondowoso dengan total jarak tempuh 558 km. Rangkaian perjalanan bakal ditutup di Kuta, Bali pada hari kelima.

Tour of Indonesia 2021 disebut memberikan peserta pengalaman eksplorasi lengkap untuk menikmati pemandangan pantai yang menawan hingga pegunungan indah dengan hamparan sawah luas. Perjalanan ini juga mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, di mana setiap pengendara telah menerima vaksin, menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum bergabung dengan grup serta tiga tes antigen selama perjalanan.

Royal Enfield Tour of Indonesia 2021

   Baca Juga: Siap Touring, Inspirasi Modifikasi Honda CB150X Bergaya Africa Twin

"Tour of Indonesia bukan hanya sekadar marquee ride tetapi sebuah perayaan semangat pure motorcycling, sebuah hubungan yang lebih dalam antara manusia, mesin, dan medan. Dengan suksesnya dua edisi sebelumnya, tercermin dari semakin banyaknya pengendara yang mengikuti acara tersebut, kami yakin Tour of Indonesia 2021 akan memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan bagi para pengendara," ujar Vimal Sumbly, Business Head, Asia Pacific markets at Royal Enfield.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id