Hasil Kualifikasi Moto3 Doha 2021: Tim Indonesia Racing Amankan Baris Terdepan

Hasil Kualifikasi Moto3 Doha 2021: Tim Indonesia Racing Amankan Baris Terdepan

 

Ajang Moto3 2021 bakal kembali digelar di Losail, Qatar pada Minggu (4/4). Sesi kualifikasi pun telah usai dijalani para pembalap, tak terkecuali rider tim Indonesian Racing Gresini Moto3. Hasil gemilang turut diraih oleh Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo pada sesi tersebut.

Berdasarkan hasil kualifikasi, Alcoba bakal memulai balapan dari posisi start ke-3. Dirinya memiliki selisih waktu yang cukup tipis dengan peraih pole position Jaume Masia dari Red Bull KTM Ajo. Masia mencatatkan waktu 2 menit 5,913 detik, sedangkan Alcoba meraih 2 menit 6,158 detik.

   Baca Juga: Harga Motor Bebek Honda: Supra X, Revo, Supra GTR 150, C125, dan CT125 (April 2021)

Sementara itu rekan setim Alcoba, Gabriel Rodrigo menempati starting grid ke-4. Saat sesi kualifikasi, pembalap bernomor 2 ini mengamankan waktu 2 menit 6,346 detik. Meski meraih posisi start ke-3 dan ke-4, Alcoba serta Rodrigo bakal memulai balapan dari tempat ke-2 dan ke-3. Hal ini dikarenakan sejumlah pembalap terkena hukuman untuk memulai balapan dari pitlane, salah satunya Sergio Garcia yang menempati posisi ke-2.

Indonesia Gresini Racing Moto3, Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo

"Ayo mulai, baris pertama untuk besok (balapan)!! P3, tetapi kami start di P2. Segalanya untuk besok," ujar Alcoba di akun Instagram resminya, @jeremyalcoba52.

   Baca Juga: Motor Pengawalan VVIP Kepolisian BMW K1600 Bagger, Harganya Miliaran Rupiah!

Di lain sisi, pembalap asal Indonesia yang tergabung di Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar masih harus berjuang keras. Dirinya mencatatkan waktu 2 menit 8,469 detik dan bakal mengawali balapan dari posisi ke-31 di seri Doha yang diadakan pada Minggu, 4 April pukul 21.00 WIB.

Moto2 andi gilang

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id