Hasil MotoGP Inggris 2021: Quartararo Juara, Aprilia Menggila

Hasil MotoGP Inggris 2021: Quartararo Juara, Aprilia Menggila

 

Seri ke-12 MotoGP 2021 usai digelar di Silverstone, Inggris pada Minggu (29/8). Pada balapan tersebut, podium juara berhasil diamankan oleh Fabio Quartararo dari Monster Yamaha. Sementara itu, posisi finish kedua dan ketiga masing-masing diamankan oleh Alex Rins dan Aleix Espargaro. Lantas, bagaimana dengan hasil para pembalap lainnya?

Mengawali balapan, Pol Espargaro dari Repsol Honda langsung memimpin barisan depan. Sementara itu, di posisi kedua dan ketiga terdapat Aleix Espargaro yang membela tim Aprilia dan Fabio Quartararo dari Monster Yamaha. Persaingan sengit pun terjadi dalam beberapa lap awal antara kakak beradik, Pol dan Aleix guna memperebutkan posisi pertama.

   Baca Juga: Pilihan Jaket Motor Harian A1am Gear, Termurah Cuma Rp 200 Ribuan

Hasil impresif turut ditunjukkan oleh para pembalap dari tim LCR Honda. Alex Marquez dan Takaaki Nakagami secara berurutan mampu mengamankan posisi finish di tempat ke-8 dan ke-13.

Alex Rins, Fabio Quartararo, Valentino Rossi

Di lain sisi, Valentino Rossi meraih hasil kurang baik dalam balapan tersebut. Mengawali start dari urutan ke-8, rider Petronas Yamaha ini finish di tempat ke-18. Sedangkan rekan setim barunya, Jake Dixon yang sementara menggantikan Franco Morbidelli mengakhiri balapan di urutan ke-19.

   Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2021: Repsol Honda Kembali Berjaya

Performa menjanjikan pun dihadirkan oleh para rider Suzuki Ecstar. Memulai balapan dari posisi ke-11, Joan Mir berhasil finish di posisi ke-9. Sementara itu, Alex Rins menyelesaikan balapan di tempat ke-2, berbekal posisi start ke-10.

Nasib kurang beruntung harus diterima Marc Marquez pada MotoGP seri ke-12 kali ini. Pembalap Repsol Honda tersebut gagal finish akibat terjatuh usai kontak dengan rider Pramac Ducati, Jorge Martin.

Berikut hasil lengkap MotoGP Silverstone, Inggris 2021:

1. 20 Fabio Quartararo (FRA) Monster Yamaha (YZR-M1)
2. 42 Alex Rins (SPA) Suzuki Ecstar (GSX-RR)
3. 41 Aleix Espargaro (SPA) Aprilia Gresini (RS-GP)
4. 43 Jack Miller (AUS) Ducati Team (GP21)
5. 44 Pol Espargaro (SPA) Repsol Honda (RC213V)
6. 33 Brad Binder (RSA) Red Bull KTM (RC16) 
7. 27 Iker Lecuona (SPA) KTM Tech3 (RC16)
8. 73 Alex Marquez (SPA) LCR Honda (RC213V) 
9. 36 Joan Mir (SPA) Suzuki Ecstar (GSX-RR)
10. 9 Danilo Petrucci (ITA) KTM Tech3 (RC16)

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id