Mulai di 10 Besar, Pembalap FOGM2 Potensi Raih Poin di Inggris

Mulai di 10 Besar, Pembalap FOGM2 Potensi Raih Poin di Inggris

 

Kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) menujukkan taringnya di sesi kualifikasi Moto2 Inggris, Sabtu (28/8). Fabio Di Giannantonio berhasil catatkan waktu 2 menit 04,372 detik, menempati posisi ke-6. Sementara Nicolo Bulega mencatatkan waktu 2 menit 05,057 detik, menempati posisi ke-11.

Fabio di Giannantonio yang akrab disapa Diggia hanya terpaut 0,384 detik dari Marco Bezzecchi pemegang pole position. Diggia merasa percaya diri menghadapi Sirkuit Silverstone dan yakin dapat tampil cemerlang. Pembalap asal Italia itu brrharap dapat meraih poin terbaik untuk memperbaiki posisi di klasemen.

   Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2021: Repsol Honda Kembali Berjaya

“Tujuan kami tercapai, tentunya start dari baris terdepan akan lebih baik, tapi sejujurnya kita memang mengejar posisi enam besar dan akhirnya terlaksana. Dasarnya kami berusaha kuat mempertajam catatan waktu dengan meminimalisir ubahan setelan motor, ini menunjukkan kemampuan berkendara saya semakin baik. Saya merasa lebih baik di sesi latihan sebelumnya dan kemungkinan memakai kompon ban keras untuk balapan nanti untuk meraih posisi penting," ujar Diggia dalam keterangan tertulis.

Federal Oil Gresini Moto2 Inggris

Sementara Bulega juga mendapatkan setelan terbaik atas motor Triumph berbasis Kalex yang ditungganginya. Bulega pun menikmati hasil selama akhir pekan, sayangnya hitungan waktu tercepatnya dibatalkan. Menurutnya saat ini FOGM2 berhasil membuat langkah maju di Moto2 Inggris 2021.

   Baca Juga: Rossi Buka Suara Soal Keputusan Vinales dan Kabar Bergabungnya Dovizioso

“Akhir pekan yang positif sejauh ini. Kami selalu berada di sepuluh besar, jika waktu putaran tercepat saya tidak dibatalkan (2:04,9). Kami membuat langkah maju yang baik dibandingkan dengan balapan sebelumnya dan balapan nanti, dengan opsi ban keras kami tidak berada di tempat yang buruk sama sekali. Tujuannya adalah untuk bersenang-senang dan memanfaatkan pekerjaan baik yang dilakukan akhir pekan ini," pungkas Bulega.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id