Honda ADV 150 Jadi Skutik Resmi Ajang IATC dan WSBK Mandalika

Honda ADV 150 Jadi Skutik Resmi Ajang IATC dan WSBK Mandalika
Kamis, 4 November 2021 14:00
Thio Pahlevi

Honda ADV 150 menjadi kendaraan resmi ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Nantinya, skutik petualang tersebut bakal dipakai seluruh kegiatan pembalap mancanegara dan timnya serta kru paddock. Motor ini siap mendukung aktivitas selama persiapan maupun penyelenggaraan balap IATC pada 13-14 November dan 20-21 November serta WSBK 20-21 November. 

Menindaklanjuti hal tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) menyerahkan 40 unit Honda ADV 150 kepada Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai bentuk dukungan terhadap operasional sirkuit. Penyerahan simbolik motor ini dilakukan pada 3 November 2021.

   Baca Juga: Update Harga Terbaru Honda BeAT, Genio, dan Scoopy per November 2021

Andy Wijaya selaku General Manager Marketing Planning and Analysis AHM mengatakan dukungan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan olahraga balap motor, termasuk dalam pengelolaan operasional sirkuit kebanggaan bangsa dan menyukseskan penyelenggaraan balap internasional perdananya bulan ini.

Honda ADV 150 untuk WSBK Mandalika 2021

"Gelaran balap perdana di Mandalika merupakan tonggak sejarah yang penting dan membanggakan untuk Indonesia. Kami berharap dapat membantu kelancaran kegiatan ini melalui kelincahan dan ketangguhan performa skutik besar Honda ADV 150 yang siap menemani mobilitas pebalap, tim, dan kru selama penyelenggaraan IATC dan WSBK, sekaligus mendukung pembalap muda kita dalam mengukir prestasi terbaik di sirkuit kebanggaan bangsa," ujar Andy.

   Baca Juga: Performa Membaik, Marquez Bertekad Kalahkan Quartararo Di MotoGP 2022

Honda ADV 150 untuk WSBK Mandalika 2021

Penyerahan Honda ADV 150 ini dilakukan oleh Andhika Sabmarin selaku Brand Activation Manager AHM kepada Arie Prasetyo sebagai Direktur Operasional & Inovasi Bisnis ITDC dan Ricky Baheramsjah yang merupakan Direktur Utama MGPA, disaksikan oleh Agung Nugroho selaku Administration and Finance Sub Department Head main dealer Astra Motor NTB.

Sekadar tambahan informasi, Honda ADV 150 didukung mesin 150 cc, eSP (enhanced Smart Power) serta berpendingin cairan yang menyuguhkan performa responsif dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar motor ini diklaim Honda menunjukkan angka 46,6 km/liter dengan fitur Idling Stop System (ISS) menyala, sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.