Performa Membaik, Marquez Bertekad Kalahkan Quartararo Di MotoGP 2022

Performa Membaik, Marquez Bertekad Kalahkan Quartararo Di MotoGP 2022

 

Performa Marc Marquez di musim MotoGP 2021 perlahan mulai meningkat usai mengalami cedera lengan. Pembalap Repsol Honda tersebut telah mengantongi tiga kemenangan di musim ini. Berbekal performa impresifnya itu, Marquez pun bertekad untuk kembali bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022 mendatang.

Di musim ini, Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha resmi dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2021. Menanggapi hal tersebut, Marquez pun turut memuji performa pembalap Yamaha bernomor 20 itu. Menurutnya, Quartararo menjalani musim yang luar biasa.

   Baca Juga: Lebih Dekat dengan Fitur Assist & Slipper Clutch, Apa Itu?

"Tentu saja Fabio dan Pecco (Francesco Bagnaia) berada di level yang berbeda tahun ini. Dalam hal kecepatan, Pecco juga sangat cepat, tetapi Fabio lebih konsisten. Dia cepat dan konsisten, tetapi yang terpenting dia juga mampu menderita. Ketika dia menderita, dia masih finish di lima besar atau bahkan di podium. Sekarang saatnya untuk belajar dari apa yang telah dia lakukan dan bekerja sehingga kita bisa bertarung dengannya tahun depan," kata Marquez dilansir dari Speedweek.

Marc Marquez dan Pol Espargaro Repsol Honda

Meski perlahan performanya mulai membaik, Marquez menyebut musim depan tetap akan terasa sulit. Namun demikian, kakak dari Alex Marquez ini mengaku bakal berusaha untuk mengalahkan Quartararo sebagai pemegang gelar juara dunia.

   Baca Juga: Puluhan Unit Honda GL Pro dan Astrea Siap Dilelang di Bali

"Tahun depan tentu saja akan sulit, tetapi tujuan kami adalah berjuang untuk Kejuaraan Dunia. Dan pria yang semua orang ingin kalahkan adalah Fabio. Karena dialah juaranya. Sulit memang, tapi kami akan berusaha. Saya sudah mengatakannya selama liburan musim panas: Saya tidak merasa nyaman dengan motor, tetapi langkah demi langkah menjadi lebih baik dan kondisi fisik saya membaik. Ketika kondisi fisik Anda membaik, demikian juga hasilnya. Pada saat yang sama, HRC bekerja dengan sangat baik. Tujuan utama kami untuk paruh kedua musim ini adalah mempersiapkan diri dengan baik untuk 2022," jelas Marquez.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id