Inikah Tanda Bahwa Kemampuan Marc Marquez Telah Kembali?

Inikah Tanda Bahwa Kemampuan Marc Marquez Telah Kembali?

 

Marc Marquez kembali balapan setelah mengalami cedera parah pada pertengahan 2020 lalu. Comeback-nya di MotoGP terjadi pada seri Portugal yang diadakan Maret 2021. Di balapan tersebut, Marquez berhasil finish di urutan ke-7. Kemampuan terbaiknya perlahan mulai kembali dalam beberapa seri selanjutnya.

Teranyar, Marquez pun akhirnya meraih kemenangan pertamanya musim ini saat menjalani seri Jerman. Menanggapi performa pembalap Repsol Honda tersebut, Kevin Schwantz yang merupakan mantan rider legendaris Suzuki sekaligus legenda MotoGP turut memberikan komentarnya. Ia menilai, seorang pembalap membutuhkan waktu lebih lama untuk kembali ke performa terbaiknya usai cedera.

   Baca Juga: Catat! Ini Kapasitas Volume dan Oli Mesin yang Sesuai untuk Honda BeAT

"Saya selalu yakin bahwa kembali ke bentuk maksimal membutuhkan waktu hampir dua kali lipat dari periode Anda terluka. Berapa lama Marc cedera? Sembilan bulan. Jika Anda melewatkan satu atau dua, dibutuhkan tiga atau empat untuk kembali ke bentuk semula. Karena pertama-tama Anda harus mendapatkan kembali kekuatan fisik Anda dan kemudian kekuatan mental Anda," ujar Schwantz dikutip dari PaddockGP.

Marc Marquez

Namun begitu, Schwantz memuji penampilan Marquez musim ini, khususnya ketika menjadi juara di Jerman. Menurutnya, balapan di sirkuit tersebut dengan keterbatasan fisik dinilai cukup sulit.

   Baca Juga: Harga Terbaru Motor Bergaya Supermoto Bawaan Pabrikan, Kawasaki D-Tracker

"Butuh kekuatan fisik dan mental untuk melakukannya, Marc juga cukup mumpuni dengan menempati posisi start ke-5. Dan dia menjauh dari semua lawannya dalam perlombaan. Dia memimpin dan dia tetap di sana. Saya pikir itu adalah tanda bahwa dia telah kembali. Tidak diragukan lagi bahwa Marc menarik lebih banyak dari yang bisa dia berikan. Sekarang, setelah cedera, Marquez menjadi orang yang lebih normal lagi. Tapi motor masih bermasalah," jelas Schwantz.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id