Jalani Seri Terakhir, Rossi: Saya Tak Menyangka Akan Seperti Ini

Jalani Seri Terakhir, Rossi: Saya Tak Menyangka Akan Seperti Ini

 

Valentino Rossi menjalani MotoGP Valencia, Spanyol 2021 akhir pekan kemarin sebagai balapan terakhirnya. Pembalap Petronas Yamaha itu resmi memutuskan pensiun dari ajang balap MotoGP. Di akhir race Valencia, Rossi berhasil mengamankan posisi finish ke-10, tepat di depan Franco Morbidelli dari Monster Energy Yamaha.

Rossi mengungkapkan balapan terakhirnya menjadi akhir pekan yang sangat spesial. Ia pun mengaku menerima banyak kejutan di penghujung karir balapnya ini.

   Baca Juga: GALERI: Motor Sport Touring Honda CB150X (20 Foto)

"Ini adalah akhir pekan yang sangat spesial dan saya tidak menyangka akan seperti ini. Saya sedikit khawatir tentang akhir pekan terakhir dalam karir saya karena Anda selalu memikirkan momen ini untuk waktu yang lama dan Anda tidak tahu bagaimana perasaan Anda, atau apakah Anda bisa tetap berkonsentrasi pada balapan, dan juga jika Anda sedih. Tapi itu adalah akhir pekan yang hebat sejak Kamis. Saya menerima banyak kejutan, dari motor kejuaraan, dan juga pembalap saya yang menggunakan helm saya," ujar Rossi dikutip dari GPOne.

Valentino Rossi

Finish di posisi 10 besar juga diakui Rossi sebagai salah satu hal yang penting. Dengan hasil ini, ia mengklaim menutup karir panjangnya dengan 10 pembalap hebat dunia. Pembalap bernomor 46 ini juga mengatakan dirinya berkendara dengan sangat baik serta tak melakukan kesalahan, sehingga bisa memberikan hasil maksimal dari awal hingga akhir balapan.

   Baca Juga: GALERI: Keeway SCR 250V, Motor Scrambler Mesin V-Twin

"Terutama itu adalah akhir pekan yang hebat dari kemarin, saya membalap dengan baik dan hari ini di balapan saya bisa masuk 10 besar. Jadi, itu berarti saya menutup karir panjang saya dengan 10 pembalap top dunia. Ini sangat penting bagi saya, itu sangat berarti, dan saya dapat menggunakan hasil ini untuk waktu yang lama karena saya dapat mengatakan dalam balapan terakhir saya, saya menyelesaikan di posisi 10 besar," ungkap The Doctor, julukannya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id