Joan Mir Bidik Podium Tiap Balapan, Bagaimana Strateginya?

Joan Mir Bidik Podium Tiap Balapan, Bagaimana Strateginya?

Pembalap tim Suzuki, Joan Mir tengah menjalani sesi tes pramusim sebelum menjalani MotoGP 2021. Berbeda dari musim sebelumnya, Mir mengawali 2021 dengan membawa predikat sebagai pemegang gelar juara dunia. Meski demikian, dia mengaku siap menghadapi tantangan untuk mempertahankan mahkota juaranya tahun ini.

Usai menjalani libur musim dingin, Mir kembali mempersiapkan diri agar performanya tetap terjaga. Pembalap bernomor 36 ini mengatakan sangat menikmati momen tersebut karena ia menyukai waktu pramusim dan berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin.

   Baca Juga: Rayakan Hari Jadi Ke-75 Tahun, Vespa Rilis Primavera dan GTS 75th 2021

"Sekarang saya harus berada di depan dan mencoba mempertahankan gelar, memperjuangkannya, dari awal. Sekarang targetnya adalah naik podium setiap balapan, atau setidaknya berjuang untuk tim. Padahal tahun lalu, di saat yang sama, sudah cukup bagi kami untuk membidik finis 5 besar," ujar Mir dikutip dari GPOne.

Suzuki GSX-RR 2021 Suzuki Ecstar

Sebagai juara, Mir memilih tidak menggunakan nomor 1 di motor miliknya. Ia memutuskan untuk tetap mempertahankan nomor 36. Mir berujar kemungkinan bakal menggunakan nomor 1 jika bisa memenangkan gelar sebanyak Valentino Rossi atau Marc Marquez.

   Baca Juga: Pilihan Aksesoris Pelengkap Touring untuk Yamaha All New NMax 155

"Jika suatu hari saya memenangkan gelar seperti Marquez atau Rossi, jika memungkinkan untuk mencapai hal-hal itu, saya mungkin akan mengambil nomor 1. Tetapi dalam diri saya, saya tidak merasa sudah waktunya sekarang. Cara saya melihatnya saat ini adalah bahwa angka 36 mewakili kerja keras, angka 1 mewakili pamer. Saya ingin terus menang dan berjuang, itu adalah karakter saya. Saya tidak ingin santai atau menyerah," jelas Mir.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id