Joan Mir: Jika Kami Lebih Kuat, Apa Pun Mungkin Terjadi

Joan Mir: Jika Kami Lebih Kuat, Apa Pun Mungkin Terjadi

 

Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir masih berjuang untuk mempertahankan gelarnya musim ini. Pembalap Suzuki Ecstar tersebut kini menghuni posisi klasmen ke-4 dengan raihan 101 poin. Mir terpaut 55 poin dengan Fabio Quartararo dari Monster Yamaha di peringkat pertama. Di paruh kedua musim 2021, Mir pun bertekad untuk berjuang memperebutkan podium.

Pada seri penutup paruh pertama 2021 di Assen, Belanda akhir pekan kemarin, Mir berhasil finish di tempat ketiga. Ke depan, Mir mengaku bakal terus berusaha meningkatkan kemampuan motor dan dirinya agar tetap kompetitif.

   Baca Juga: Telisik Speedometer Digital Vespa Primavera 75th Anniversary 

"Paket ini mungkin tidak cukup baik untuk memenangkan gelar. Oleh sebab itu, kami harus berusaha meningkatkan motor kami dan saya sebagai pembalap," ujar Mir seperti dikutip dari Speedweek.

Joan Mir, Fabio Quartararo dan sesi mengheningkan cipta untuk Jason Dupasquier

Mir sendiri telah lama mengeluhkan belum tersedianya perangkat holeshot pada Suzuki GSX-RR tunggangannya. Sementara itu, pabrikan lain telah menggunakan perangkat tersebut sejak awal musim. Padahal, Mir menilai perangkat ini mampu memberikan perbedaan besar, khususnya di beberapa trek.

   Baca Juga: Harga Terbaru Honda BeAT, Genio, dan Scoopy per Juli 2021. Pilih Mana?

"Kami harus mengerjakan perangkat itu sehingga kami bisa mendapatkannya secepat mungkin. Karena ada banyak trek yang membuat perbedaan besar. Agar kami bisa memiliki level yang sama dengan yang lain. Ini adalah hal pertama yang harus kami lakukan. Kemudian tentu saja kami harus bekerja sedikit pada detail motor untuk membuat perbedaan juga," jelas Mir.

Usai liburan musim panas dan paruh kedua MotoGP 2021 dimulai, Mir bertekad untuk berjuang lebih keras meraih podium. "Itulah mengapa podium ini sangat penting. Kami dekat dengan pemimpin, tapi kami juga tidak sejauh itu. Artinya, jika kami meningkat dan menjadi lebih kuat, apa pun mungkin terjadi," katanya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id