Joan Mir Pakai Strategi Tahun Lalu untuk Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Joan Mir Pakai Strategi Tahun Lalu untuk Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Pemegang gelar juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir masih berada di jalur kandidat pemenang musim ini. Pembalap tim Suzuki Ecstar itu tetap konsisten bersaing di barisan depan dalam empat seri yang telah diselesaikan. Dari keempat balapan sebelumnya, Mir berhasil meraih sekali podium di MotoGP Portugal.

Sementara itu, Mir berada di urutan ke-4 pada seri Qatar, ke-9 di seri Doha, dan ke-5 di seri Jerez akhir pekan lalu. Namun demikian, Mir mengaku dirinya sama sekali tak merasa khawatir. Pembalap bernomor 36 ini mengatakan selalu memberikan kemampuan terbaiknya dalam setiap perlombaan.

   Baca Juga: All New CB150R Streetfire Pakai Upside Down, Cuma Ikutan Tren?

"Saya tidak khawatir tentang perebutan gelar juaranya, karena sungguh, saya tidak melihat klasifikasi umum. Saya memberikan seratus persen dalam setiap perlombaan, mencoba untuk mencetak poin sebanyak yang saya bisa dan sampai di sana," ujar Mir dikutip dari PaddockGP.

Suzuki GSX-RR 2021 Suzuki Ecstar

Mir menambahkan, di musim ini ia melihat ada pembalap yang lebih kuat darinya. Meski demikian, untuk memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2021, ia masih menggunakan strategi yang sama dengan musim lalu. Menurutnya, menjadi juara dunia bukan berarti harus memenangkan setiap balapan.

   Baca Juga: Masuki Usia Ke-75 Tahun, Intip Perjalanan Sejarah Vespa Di Dunia (Bagian 1: 1946-1984)

"Apa yang diharapkan dari kami? Memenangkan setiap balapan? Saya tidak mengharapkan itu dan kami juga tidak di tim. Di Jerez, seratus persen kami adalah yang kelima," ucap rekan setim dari Alex Rins ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id