Juara MotoGP Jerman, Ternyata Ini Rahasia Kesuksesan Marc Marquez

Juara MotoGP Jerman, Ternyata Ini Rahasia Kesuksesan Marc Marquez

 

Marc Marquez berhasil meraih kemenangan pertamanya saat mengikuti MotoGP Sachsenring, Jerman pada Minggu (20/6). Di balapan tersebut, ia memulai start dari posisi ke-5 dan langsung menguasai balapan sejak lap kedua. Kemenangan tersebut pun memperpanjang rekor tak terkalahkannya di Jerman.

Usai balapan, Marquez mengungkapkan rahasianya bisa tampil kompetitif dan konsisten di sirkuit tersebut. Salah satu sosok yang berperan penting di balik kemenangannya adalah mantan pembalap sekaligus legenda MotoGP, Mike Doohan.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Jerman 2021: Tampil Menggila, Marc Marquez Jadi Juara

"Ketika Anda berada dalam situasi yang sulit, Anda mencoba mencari bantuan di suatu tempat. Alberto Puig banyak membantu saya, seluruh tim saya banyak membantu saya, manajer serta keluarga saya juga, tetapi orang yang berada dalam situasi yang sama sebelumnya adalah Mike Doohan. Jadi saya berbicara sedikit dengannya di Mugello dan kemudian, setelah balapan, saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin melakukan percakapan telepon dengannya," ujar Marquez dikutip dari PaddockGP.

Marc Marquez

Marquez berbincang selama 30 menit dan membicarakan tentang pengalaman Doohan pada musim 1992/1993. Pembalap bernomor 93 itu berbagi cerita tentang kesulitannya di musim ini. Pengalaman Doohan pun diakui Marquez memberinya kepercayaan diri untuk terus bekerja keras.

   Baca Juga: Klasmen MotoGP 2021 Usai Seri Jerman: Marc Marquez Masuk 10 Besar

"Dia kemudian menjelaskan semuanya kepada saya dan seolah-olah dia memiliki masalah yang sama persis dan perasaan yang sama seperti yang saya miliki sekarang! Maksud saya kesulitan memahami motor, kesulitan memahami gaya berkendara, kesalahan bodoh, tabrakan bodoh (ucapnya sambil tertawa), semua hal yang saya lakukan ini! Dia mengatakan kepada saya: "dalam beberapa balapan Anda akan cepat, di beberapa balapan Anda akan lambat, tanpa mengetahui mengapa"," jelas Marquez.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id