Kembali Raih Poin, Pembalap Indonesia Buru Posisi 10 Besar Klasmen WorldSSP 2021

Kembali Raih Poin, Pembalap Indonesia Buru Posisi 10 Besar Klasmen WorldSSP 2021

Hasil positif kembali diraih oleh pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama di seri 3 World Supersport (WorldSSP) 2021. Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu berhasil meraih 5 poin dari dua race yang digelar di sirkuit Misano, Italia pada 12-13 Juni 2021. Berbekal hasil tersebut, ia pun optimistis bisa tembus target posisi 10 besar klasmen.

Di balapan tersebut, Galang Hendra finish ke-13 pada race 1 dan ke-14 di race 2. Pembalap tim Ten Kate Racing Yamaha ini berjuang dari starting grid ke-25 di race 1. Konsistensi dirinya pun tergambar dari data race pace di angka 1 menit 39 detik dan 1 menit 40 detik. Bahkan top speed Yamaha YZF-R6 tunggangannya ada di urutan ke-3 dengan pencapaian 239,5 km/jam.

   Baca Juga: Cicilan Royal Alloy GP 150, Sebulan Cuma Rp 1,6 Jutaan

Pada race 2, balapan sempat dihentikan setelah terjadi insiden crash Maria Herrera di tikungan ke-4 pada lap ke-6 sehingga red flag berkibar. Saat dilakukan restart sebanyak 12 lap, Galang Hendra berusaha terus memperbaiki posisinya.

Galang Hendra Pratama

Berdasarkan peringkat klasmen sementara, pembalap asal Yogyakarta berusia 22 tahun ini menempati urutan ke-17 standing point WorldSSP dengan perolehan 12 poin. Angka ini pun masih sangat terbuka untuk mencapai target menembus 10 besar.

   Baca Juga: Daftar Harga Harley-Davidson Terbaru 2021, Sportster Termurah

"Saya sudah memiliki poin yang sama seperti poin tahun lalu walaupun balapan baru berjalan tiga seri dan saya memiliki kesempatan meraih poin kembali pada seri selanjutnya. Saya ingin berterima kasih kepada sponsor, tim, dan Yamaha atas dukungannya. Saya sangat menantikan balapan di Assen!" ucap Galang Hendra Pratama.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id