Kilas Perjalanan Davide Brivio: Dari Valentino Rossi Hingga Joan Mir

Kilas Perjalanan Davide Brivio: Dari Valentino Rossi Hingga Joan Mir

Davide Brivio yang berperan sebagai manajer tim resmi meninggalkan Suzuki Ecstar. Pria asal Italia ini memilih untuk bergabung ke kejuaraan Formula 1. Meski mengejutkan, tim Suzuki Ecstar pun tetap menghormati keputusannya itu. Lantas, bagaimana rekam jejak perjalanan karirnya di MotoGP sendiri?

Brivio pernah bekerjasama dengan Valentino Rossi saat masih menangani tim Yamaha. Bersama Rossi, ia merayakan empat gelar juara. Pria berusia 56 tahun itu kemudian dikontrak oleh Suzuki pada 2013 untuk mempersiapkan tim kembali ke kelas utama.

   Baca Juga: Arai Rilis Livery RX-7X KR American Eagle, Berapa Harganya?

Setahun berselang, pembalap Randy de Puniet berada di grid awal Valencia dengan wildcard di motor GSX-RR. Pada 2015 menjadi musim MotoGP penuh pertama Suzuki setelah kembali ke ajang balap tersebut.

Suzuki Ecstar MotoGP

 

Prestasi terakhir Brivio bersama pabrikan motor asal Hamamatsu, Jepang ini adalah memberikan gelar juara dunia melalui Joan Mir. Tak hanya itu, Alex Rins pun mengakhiri musim dengan berada di urutan ketiga pemuncak klasmen.

"Terima kasih Davide karena telah mempercayai saya dan telah membantu saya mencapai impian saya dan menjadi Juara Dunia MotoGP. Saya berharap yang terbaik untuk tantangan baru Anda," kata Joan Mir dikutip dari Speedweek.

   Baca Juga: Berniat Miliki Motor Listrik NIU? Dimana Lokasi Servisnya?

Ucapan terima kasih juga dilontarkan oleh Alex Rins dan Shinichi Sahara sebagai Pemimpin Proyek Tim Suzuki Ecstar. Meski terbilang mengejutkan, mereka tetap menghormati keputusan yang dibuat oleh Brivio.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk tim Suzuki MotoGP, semoga hasil ke depannya semakin baik dan lebih baik lagi, dan saya akan selalu menjadi fans Suzuki. Terima kasih banyak Suzuki!" kata Brivio dilansir dari GPOne.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id