Kilas Perjalanan Davide Brivio: Dari Valentino Rossi Hingga Joan Mir

Kilas Perjalanan Davide Brivio: Dari Valentino Rossi Hingga Joan Mir
Minggu, 10 Januari 2021 11:00
Thio Pahlevi

Davide Brivio yang berperan sebagai manajer tim resmi meninggalkan Suzuki Ecstar. Pria asal Italia ini memilih untuk bergabung ke kejuaraan Formula 1. Meski mengejutkan, tim Suzuki Ecstar pun tetap menghormati keputusannya itu. Lantas, bagaimana rekam jejak perjalanan karirnya di MotoGP sendiri?

Brivio pernah bekerjasama dengan Valentino Rossi saat masih menangani tim Yamaha. Bersama Rossi, ia merayakan empat gelar juara. Pria berusia 56 tahun itu kemudian dikontrak oleh Suzuki pada 2013 untuk mempersiapkan tim kembali ke kelas utama.

   Baca Juga: Arai Rilis Livery RX-7X KR American Eagle, Berapa Harganya?

Setahun berselang, pembalap Randy de Puniet berada di grid awal Valencia dengan wildcard di motor GSX-RR. Pada 2015 menjadi musim MotoGP penuh pertama Suzuki setelah kembali ke ajang balap tersebut.

Suzuki Ecstar MotoGP

 

Prestasi terakhir Brivio bersama pabrikan motor asal Hamamatsu, Jepang ini adalah memberikan gelar juara dunia melalui Joan Mir. Tak hanya itu, Alex Rins pun mengakhiri musim dengan berada di urutan ketiga pemuncak klasmen.

"Terima kasih Davide karena telah mempercayai saya dan telah membantu saya mencapai impian saya dan menjadi Juara Dunia MotoGP. Saya berharap yang terbaik untuk tantangan baru Anda," kata Joan Mir dikutip dari Speedweek.

   Baca Juga: Berniat Miliki Motor Listrik NIU? Dimana Lokasi Servisnya?

Ucapan terima kasih juga dilontarkan oleh Alex Rins dan Shinichi Sahara sebagai Pemimpin Proyek Tim Suzuki Ecstar. Meski terbilang mengejutkan, mereka tetap menghormati keputusan yang dibuat oleh Brivio.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk tim Suzuki MotoGP, semoga hasil ke depannya semakin baik dan lebih baik lagi, dan saya akan selalu menjadi fans Suzuki. Terima kasih banyak Suzuki!" kata Brivio dilansir dari GPOne.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.