Komentari Pensiunnya Rossi, Pedrosa: Dia Lawan yang Sangat Kuat

Komentari Pensiunnya Rossi, Pedrosa: Dia Lawan yang Sangat Kuat
Jumat, 26 November 2021 06:00
Thio Pahlevi

Valentino Rossi resmi memutuskan pensiun dari MotoGP di penghujung musim 2021. Sepanjang karirnya, Rossi telah berduel dengan beberapa pembalap lintas generasi, salah satunya Dani Pedrosa. Pedrosa pun turut memberikan komentarnya terkait memori persaingan dengan Rossi beberapa tahun silam.

Sebagai rival, Pedrosa menyebut Rossi salah satu saingan yang cukup kuat. Ia pun senang bisa bertarung dengan pembalap bernomor 46 itu saat masih dalam performa terbaiknya.

   Baca Juga: Honda Luncurkan CBR1000RR-R SP 2022 serta Livery 30th Anniversary

"Bagi saya dia adalah tolok ukur yang tak terbantahkan dan saingan yang sangat kuat, dari siapa saya belajar banyak dan dengan siapa saya memiliki pertempuran yang luar biasa. Saya sangat, sangat senang bisa mengatakan dan mengetahui secara pribadi bahwa saya telah beberapa kali berada di level yang dia tunjukkan di MotoGP dan bahwa saya juga pernah menjadi rival penting baginya," ujar Pedrosa dikutip dari PaddockGP.

Dani Pedrosa

Salah satu pertarungan dengan Rossi yang diingat Pedrosa adalah seri Brno, Ceko pada 2006. Meski kalah, Pedrosa menyebut itu adalah momen yang indah karena bisa saling melampaui satu sama lain.

   Baca Juga: GALERI: Royal Enfield Tour of Indonesia 2021, Lintasi 1.500 KM

"Itu benar-benar pertarungan pertama yang kami alami. Dia mengalahkan saya, tetapi saya mengingatnya sebagai momen yang sangat indah karena kami beberapa kali melampaui satu sama lain. Saya dapat memberi tahu Anda bahwa di tahun-tahun awal MotoGP, sulit bagi saya untuk menghilangkan rasa hormat khusus yang Anda miliki untuk seseorang yang begitu penting dan, sampai saya tidak bisa melakukannya. Saya tidak bisa mengalahkannya dalam beberapa pertempuran. Itu memperlambat saya, tetapi saya sangat senang memiliki ingatan ini," jelas Pedrosa.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.