Yamaha Rilis R6 Race dan R6 GYTR 2022 Khusus Sirkuit!

Yamaha Rilis R6 Race dan R6 GYTR 2022 Khusus Sirkuit!

 

Yamaha R6 Race dan R6 GYTR 2022 secara resmi kembali diluncurkan untuk pasar Eropa. Motor sport yang satu ini tidak dapat digunakan di jalan raya, melainkan hanya untuk sirkuit saja. Dengan ini dipastikan Yamaha tak lagi melanjutkan produksi R6 untuk jalan raya.

"Untuk tahun 2022, Yamaha akan melanjutkan komitmen totalnya kepada pembalap dan tim supersport di setiap level dengan produksi R6 Race dan R6 GYTR. Dua mesin untuk lintasan balap yang eksklusif dengan performa terdepan di kelasnya," tulis rilis Yamaha yang resmi dipublikasikan pada Senin (21/11) kemarin.

Yamaha R6 Race dan R6 GYTR 2022

Yamaha R6 Race dan R6 GYTR model 2022 memiliki DNA balap yang sangat kental. Secara desain dan tampilan cukup mirip dengan R6 yang pernah diluncurkan, hanya saja dihilangkan komponen legalitas jalan raya. Di antaranya seperti lampu depan, kaca spion, dan dudukan plat nomor.

   Baca Juga: GALERI: Royal Enfield Tour of Indonesia 2021, Lintasi 1.500 KM

Sementara mesin Yamaha R6 Race dibekali kubikasi 599 cc dilengkapi piston forged ringan, klep titanium, dan rasio kompresi 13,1:1. Yamaha juga memberikan teknologi Yamaha Chip Controlled Intake dan Yamaha Chip Controlled Throttle di motor sport ini. Selain itu terdapat fitur Quick Shift System dan slipper clutch yang membantu transmisi enam percepatannya.

Yamaha R6 Race dan R6 GYTR 2022

Perihal struktur motor, Yamaha R6 Race menggunakan rangka Deltabox yang diandalkan selama beberapa generasi. Kemudian suspensi depan menggunakan upside down KYB 33 mm yang mirip dengan R1. Sementara sok belakangnya menggunakan model monoshock yang juga berasal dari merek KYB.

   Baca Juga: Usai Bali, Piaggio Indonesia Resmikan Dealer Motoplex di Yogyakarta

"R6 RACE akan tersedia dalam warna Tech Black yang ramping dengan garpu berwarna emas untuk tahun 2022, dan akan tersedia dalam trim track-ready dengan tidak menyertakan komponen jalan yang tidak penting, seperti lampu depan, lampu posisi, kaca spion, klakson, dudukan plat nomor, tandem kursi dan pijakan kaki tandem," tulis Yamaha.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id