Legenda Balap MotoGP Yakin Valentino Rossi Bisa Bertarung Lagi

Legenda Balap MotoGP Yakin Valentino Rossi Bisa Bertarung Lagi

Valentino Rossi melanjutkan karirnya di ajang MotoGP 2021 bersama tim baru, Petronas Yamaha. Namun, di tim tersebut performa Rossi kian menjadi sorotan. Digadang-gadang bakal mampu bersaing di barisan depan, Rossi justru hanya meramaikan deretan belakang.

Penurunan performa Rossi itu pun turut menjadi sorotan berbagai pihak, salah satunya adalah legenda balap MotoGP, Kevin Schwantz. Ia mengaku khawatir dengan penampilan Rossi. Meski demikian, dirinya masih memiliki keyakinan bahwa Rossi bakal bisa kembali bersaing.

   Baca Juga: Rilis Video Teaser, Yamaha Bakal Hadirkan Motor Sport Fairing R7?

"Saya khawatir tentang Valentino. Saya tidak suka melihat dia jauh di belakang. Di Qatar, sepertinya dia bisa lolos sedikit lebih baik, tapi di Portugal dan Jerez, dia benar-benar kesulitan. Mungkin dia tidak nyaman dengan motornya. Mungkin ada sesuatu yang baru di Yamaha yang lebih baik bagi pembalap lain. Saya yakin nomor empat puluh enam akan bisa bertarung lagi," ujar Schwantz dikutip dari GPOne.

Marc Marquez, Valentino Rossi, Fabio Quartararo

 

Meski percaya diri dengan Rossi, Schwantz menyebut situasi rumit ini cukup sulit dihadapi. Menurutnya, salah satu hal yang menyenangkan adalah bisa memenangkan balapan.

   Baca Juga: Mei 2021, Motor Bergaya Supermoto Kawasaki D-Tracker Cuma Rp 30 Jutaan

"Valentino adalah seorang pembalap, dan ini adalah salah satu hal tersulit untuk dihadapi. Balapan itu menyenangkan saat Anda bisa menang. Ketika Anda tidak bisa, itu tidak lagi (menyenangkan). Mungkin kembali ke trek yang dia kenal akan membantunya, tetapi meskipun motornya berkembang, dia akan menjadi yang terakhir menerima suku cadang baru. Dia pasti tidak menikmati dirnya sendiri," jelas Schwantz.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id