Marc Marquez Alami Kecelakaan Hebat Di Sesi Latihan Bebas 3

Marc Marquez Alami Kecelakaan Hebat Di Sesi Latihan Bebas 3

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat saat menjalani sesi latihan bebas 3 di Jerez, Spanyol. Insiden ini menjadi kecelakaan pertama Marquez usai absen selama sembilan bulan. Akibat kecelakaan ini, Repsol Honda langsung memberikan keterangan resmi.

Usai menjalani pemeriksaan, dikutip dari Crash, Repsol Honda mengkonfirmasi bahwa Marquez tidak mengalami cedera serius dan hanya menderita luka memar. Lantas, apa yang terjadi pada Marquez hingga menyebabkannya kecelakaan?

   Baca Juga: Daftar Harga Terbaru Line-Up Royal Enfield, Meteor 350 Termurah!

Marquez sendiri tengah menjalani sesi akhir latihan bebas 3. Pembalap asal Spanyol ini kemudian kehilangan daya cengkram bagian depan motornya saat melaju di kecepatan 180 km/jam di tikungan 7.

Marc Marquez MotoGP Portugal

Akibatnya, ia pun terjatuh dan meluncur melintasi kerikil hingga ke pembatas lintasan. Kecelakaan tersebut menyebabkan motor Honda RC213V mengalami kerusakan yang cukup parah. Beruntung, Marquez tak mengalami cedera fatal.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Jerez 2021: Akankah Rossi Mengulang Kenangan Indahnya?

Di akhir sesi tersebut, Marquez berada di urutan ke-12. Ia menempati posisi di belakang Alex Rins dan Jack Miller di tempat ke-10 dan ke-11. Sementara itu, pembalap Honda lainnya, Takaaki Nakagami dari LCR berhasil menjadi rider tercepat di sesi ini.

Seri keempat MotoGP 2021 sendiri bakal digelar pada Minggu (2/5) pukul 19.00 WIB. Saat ini, para pembalap akan segera mengikuti sesi kualifikasi untuk mendapat posisi start terbaik di balapan besok.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id